Jambret Penumpang Angkot, Pengamen di Bogor Diamankan Polisi

Bogor

Seorang pengamen di Bogor ditangkap warga setelah menjambret handphone penumpang wanita di angkot. Pelaku berinisial AR ini babak belur dihakimi massa akibat melawan saat ditangkap.

Penjambretan terjadi pada Kamis (21/7/2022) sekitar pukul 16.00 WIB. Pelaku beraksi di dalam angkot 03 rute Baranangsiang-Bubulak saat melintas di Jalan Otista, sekitar 500 meter dari Tugu Kujang, Kota Bogor.

“Itu pelakunya pengamen, yang dijambretnya penumpang angkot, iya wanita korbannya,” kata seorang saksi bernama Rizki saat ditemui di Jalan Otista, Kota Bogor, Kamis (21/7/2022).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Setelah menjambret, pelaku langsung melarikan diri ke permukiman yang berada di sekitar Jalan Otista, Kota Bogor. Namun upaya pelarian pelaku berakhir karena terjebak di jalan buntu.

“Saya pas kejadian lagi nongkrong di depan gapura. Saya lihat dia (pelaku) lari depan saya. Terus itu penumpang angkot teriak jambret gitu, saya kejar pelakunya, banyak juga yang ikutan ngejar. Terus pelaku lari ke jalan buntu, itu akhirnya bisa ketangkep,” cerita Rizki.

“Itu dia sempat melawan pas mau ditangkap, makanya warga kesal, jadi diamuk juga itu pelakunya sampak bonyok gitu,” tambahnya.

Pelaku yang sudah babak belur itu kemudian diamankan petugas patroli Polsek Bogor Timur. Saat ini, pelaku masih dalam pemeriksaan di Polsek Bogor Timur.

“Kejadiannya betul, pelaku sudah diamankan. Pelaku ini pengamen inisialnya AR. Sedangkan korban seorang wanita, dia (korban) penumpang angkot, mau pulang ke rumahnya di Nanggung, Kabupaten Bogor,” kata Kapolsek Bogor Timur Kompol Hida Tjahyono saat dimintai konfirmasi terpisah.

Lihat juga video ‘Komplotan Jambret yang Bikin Resah Warga di Sukabumi Ditangkap!’:

[Gambas:Video 20detik]

(eva/eva)