Jazilul Klaim Koalisi Gerindra-PKB Magnet Baru Partai yang Masih Jomblo

Jakarta

PKB masih menutup rapat nama 2 partai politik yang berencana gabung dengan koalisinya bersama Gerindra. Waketum PKB Jazilul Fawaid menyebut hal tersebut masih bersifat rahasia dan akan diumumkan jika sudah waktunya.

“Ada deh tapi masih rahasia, TTM ya, Tunggu Tanggal Mainnya, saja,” kata Jazilul kepada wartawan, Selasa (16/8/2022).

Jazilul menyebut PKB senang jika banyak partai politik yang mau bergabung dengan koalisi Gerindra dan PKB. Dia mengklaim koalisi kedua partai tersebut menjadi magnet baru bagi partai yang belum menentukan pilihan koalisinya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

“Seribu teman masih terlalu sedikit. Koalisi PKB-Gerindra jadi magnet baru bagi partai lain yang masih jomblo. Kita bikin pemilu riang gembira,” ucapnya.

Bocoran 2 Parpol Bakal Gabung Koalisi Gerindra-PKB

Sebelumnya, Ketum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin mengungkap adanya rencana 2 partai politik yang akan bergabung dengan koalisi Gerindra dan PKB. Cak Imin mengatakan kedua partai itu akan bergabung paling lambat akhir tahun ini.

Awalnya Cak Imin menyebut sampai saat ini masih menunggu 2 hal sebelum memutuskan capres dan cawapres koalisi Gerindra-PKB. Dia mengatakan salah satunya terkait rencana partai yang akan ikut bergabung ke koalisi.

“Keputusannya nunggu dua, pertama nunggu (partai lain) gabung koalisi, kalau sudah bertambah kita ajak diskusi, kalau saya kasih deadline akhir tahun ini partai harus nambah, setelah partai nambah kita ajak diskusi memutuskan,” kata Cak Imin kepada wartawan di gedung DPR/MPR, Selasa (16/8).

Cak Imin mengatakan sampai saat ini ada 2 partai yang intensif akan bergabung dengan koalisi Gerindra-PKB. Namun, dia belum membocorkan partai apa yang berencana ikut koalisi.

“Sudah ada 2 partai yang intensif, moga-moga positif, moga-moga jadi. Saya belum bisa buka sekarang, kalau dibuka nggak jadi masuk. Kalau disebutkan (partai parlemen atau non parlemen) bahaya itu,” ucap Cak Imin.

Lebih lanjut, Wakil Ketua DPR RI ini menyebut koalisi Gerindra-PKB masih membicarakan terkait siapa yang akan menjadi capres di 2024. Menurutnya, sampai saat ini, dirinya dan Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto masih pada posisi sejajar.

Simak video ‘Cak Imin Ungkap Ada 2 Partai yang Mau Gabung Koalisi Gerindra-PKB':

[Gambas:Video 20detik]

(fas/jbr)