Jelang Nuzulul Qur’an, WBP Rutan Banyumas Khatamkan Al-Qur’an ke 10 kali

sibnews.info, Banyumas – Ramadhan merupakan bulan suci bagi umat Islam di seluruh dunia, tak terkecuali bagi Warga Binaan Pemasyarakatan ( WBP) yang menjalankan pembinaan di Rutan Banyumas.

Ada 10 ( sepuluh ) orang WBP menjalankan tadarus secara bersama. Secara Konsisten hingga Sabtu petang (16/04/2022) menyelesaikan khataman tadarus hingga 10 (sepuluh) kali.

Telah diprogramkan selepas salat tarawih di Gazebo Rutan Banyumas, kegiatan Khotmil Qur’an dirangkaikan dengan Tausiah dan buka bersama Keluarga besar Rutan Banyumas.

Kesepuluh WBP yang Khotmil dibimbing Petugas Pengelola Pembinaan Kepribadian dan disaksikan langsung oleh seluruh WBP, pimpinan, staff, pegawai Rutan Banyumas dan Ibu – ibu Dharma Wanita serta tamu undangan.

whatsapp image 2022 04 17 at 08.41.43

Agung Nurbani, A.Md.IP., SH. dalam keterangannya Mengatakan bahwa program kegiatan yang saat ini dilaksanakan merupakan program Pembinaan yang intens dilakukan bukan saja saat bulan Ramadhan namun diluar Bulan Ramdhan kami sudah rutin menjalankan pembinaan tadarus dan pembacaan Yassin setiap malam Jum’at.

“ Ini sudah berjalan sejak saya diberi mandat memimpin disini (Rutan Banyumas), mereka (WBP) setiap malam jumat membaca yasin dan bertadarus bersama”, ungkapnya.

Dalam kegiatan siraman kerohani Rutan Banyumas mengundang salah satu Tokoh Muslimat di Banyumas, yakni Adillah Umar.

Dalam isi tausiyahnya Adilah mengajak kepada peserta tausiyah untuk senantiasa bersyukur apapun yang berkaitan dengan apa yg terjadi di dunia.

Selain itu Adillah juga memberikan kiat kiat agar semakin semangat beriabadah dalam bulan suci Ramadhan.

Saat menjelang Berbuka puasa, Karutan terkejut staff dan pegawainya membawa nasi tumpeng dan kue ulangtahun bahwa di hari yang sama Pria Kelahiran Purbalingga itu memasuki usia yang ke 37 Tahun.

Kegitan ditutup dengan do’ dan berbuka bersama, dan tetap menjalankan Protokol Kesehatan ( F28).