Jenderal Dudung: Istri Kopda Muslimin Masih Dipasangi Ventilator

Semarang

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman menjenguk Rina Wulandari (34) menjadi korban penembakan yang diotaki suaminya, Kopda Muslimin atau Kopda M, di Banyumanik Semarang. Korban kini dirawat di ICU RSUP dr Kariadi Semarang.

Pantauan detikJateng, Senin (25/7/2022), Dudung dan rombongan tiba pada pukul 11.24 WIB didampingi sejumlah pejabat TNI AD dan rombongan Persit Kartika Chandra Kirana. Sebelumnya Dudung menghadiri jumpa pers di Mapolda Jateng terkait penangkapan empat eksekutor dan satu penyedia senjata.

Kemudian pada pukul 12.07 WIB, rombongan kembali keluar menuju lobi untuk memberikan keterangan kepada wartawan yang sudah menunggu. Dudung menyebut pascaoperasi, kondisi korban membaik.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

“Menjenguk Bu Rina Wulandari, sekilas dari kondisi terakhir beliau membaik setelah dilakukan operasi baik tahap awal di RS Hermina dan dilanjutkan di RS Kariadi,” kata Dudung di RSUP dr Kariadi Semarang, seperti dilansir detikJateng.

Dudung menjelaskan belum bisa berkomunikasi dengan korban. “Tadi saya lihat korban sedang tidur, jadi tidak bisa komunikasi karena dipasang ventilator,” ujarnya.

Sementara itu, dokter yang menangani Rina Wulandari, Erik Prabowo, mengatakan tim dari RS Hermina Banyumanik melakukan penanganan dengan baik. Korban kemudian dirujuk lalu dioperasi di RSUP dr. Kariadi Semarang pada Minggu malam kemarin.

Baca selengkapnya di sini

Simak Video: Sosok Kopda Muslimin yang Diburu Atas Kasus Penembakan Istrinya

[Gambas:Video 20detik]

(idh/imk)