Jl Raya Bogor di Kramat Jati Jaktim Sempat Macet Gegara Tergenang

Jakarta

Jalan Raya Bogor di Kramat Jati, Jakarta Timur tergenang air akibat hujan deras. Kondisi ini sempat menyebabkan lalu lintas di sekitar lokasi tersendat.

Informasi mengenai genangan air itu disampaikan oleh akun instagram resmi Satpol PP DKI Jakarta pada Selasa (16/8/2022) malam. Dilihat detikcom, jalan raya mulai terendam air sejak pukul 18.30 WIB.

Tidak dijelaskan detail ketinggian genangan air di sepanjang Jl Raya Bogor. Namun, dalam video yang disajikan di postingan tersebut, Tinggi genangan air semata kaki atau sekitar 3-5 cm.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Lalu lintas pun terlihat padat namun tak tersendat. Kendaraan seperti motor, mobil hingga truk barang terlihat masih bisa melintas di lokasi.

“Petugas Satpol PP Kec. Kramat Jati membantu pengaturan lalu lintas yang tersendat karena terjadi genangan di Perempatan Hek Jl. Raya Bogor sekitar pukul 18.30 WIB,” Demikian keterangan dari instagram @satpolpp.dko seperti dilihat, Selasa (16/8/2022).

Per pukul 21.26 WIB, BPBD DKI Jakarta melaporkan genangan telah dinyatakan surut. Itu artinya, genangan merendam ruas jalan selama 3 jam.

Petugas pemadam kebakaran tampak membersihkan lumpur serta sisa genangan air lainnya.

“Genangan di Kec. Kramat Jati, Jakarta Timur telah surut pukul 21.26 WIB. Jalan sudah dapat dilalui kembali oleh kendaraan,” demikian keterangan dari @BPBDJakarta.

(aik/aik)