Joe Biden Alami Positif Corona Gejala Ringan

Jakarta

Presiden Amerika Seikat (AS) Joe Biden dinyatakan positif Corona atau COVID-19. Gedung Putih mengatakan Biden bergejala ringan.

Dilansir AFP, Sabtu (22/7/2022),Gedung Putih menekankan bahwa Biden telah divaksinasi dua kali dan mengatakan dia “mengalami gejala yang sangat ringan.”

Biden mengonsumsi pil Paxlovid Pfizer, antivirus yang digunakan untuk meminimalkan keparahan COVID-19.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

“Konsisten dengan pedoman CDC (Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit), dia akan mengisolasi di Gedung Putih dan akan terus menjalankan semua tugasnya sepenuhnya selama waktu itu,” tambahnya dalam sebuah pernyataan.

Dokter Biden, Kevin O’Connor menulis dalam catatan resmi bahwa presiden menderita kelelahan, pilek, dan batuk kering, sejak Rabu malam.

O’Connor menambahkan bahwa presiden telah dinyatakan positif dalam tes antigen cepat pada Kamis pagi sebelum hasilnya dikonfirmasi oleh tes PCR (polymerase chain reaction).

“Saya berbicara dengannya beberapa menit yang lalu. Dia baik-baik saja, dia merasa baik,” kata Ibu Negara Jill Biden, yang dites negatif, kepada wartawan dalam kunjungan ke sebuah sekolah di Michigan.

(eva/eva)