Jokowi Akan Tinjau dan Resmikan Pengelolaan Air Minum Wae Mese II NTT

Jakarta

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan istrinya Iriana menjalani hari kedua kunjungan kerjanya di Nusa Tenggara Timur (NTT). Jokowi akan meninjau sekaligus meresmikan Sistem Pengelolaan Air Minum (SPAM) Wae Mese II.

Berdasarkan keterangan Biro Pers, Jumat (22/7/2022), Jokowi akan mengawali hari ini menuju proyek pengembangan sarana hunian pendukung kawasan pariwisata Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat.

Selepas itu, Jokowi akan menuju lokasi SPAM Wae Mese II untuk meninjau sekaligus meresmikannya. Selanjutnya, Jokowi akan menunaikan ibadah salat Jumat di Masjid Nurul Falah, Kabupaten Manggarai Barat.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Usai salat Jumat dan santap siang, Kepala Negara dan rombongan akan menuju ke Bandara Komodo Labuan Bajo untuk kemudian lepas landas menuju Jakarta.

Turut mendampingi dalam rombongan yakni Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno, dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono.

Sebelumnya, di hari pertama di NTT Jokowi meresmikan penataan Kawasan Marina Labuan Bajo.Jokowi pun menitipkan pesan kepada masyarakat agar kelestarian Kawasan Marina Labuan Bajo tetap terjaga.

“Labuan Bajo sekarang sudah semakin cantik, wajah baru semakin cantik, tolong urusan kecil-kecil kita harus perhatikan. Pertama ramah terhadap wisatawan ini penting sekali. Yang kedua jangan buang sampah sembarangan. Karena sekarang Labuan Bajo sudah bersih dan sudah cantik,” kata Jokowi dalam peresmian Penataan Kawasan Labuan Bajo yang disiarkan kanal YouTube Setpres, Kamis (21/7/2022).

Jokowi meminta masyarakat tidak membuang sampah sembarangan. Hal itu agar kawasan tersebut tetap bersih dan terpelihara.

“Jangan membuang sampah sembarangan. Setiap bulan kerja bakti, bersih-bersih, agar kawasan ini terus terpelihara dengan baik dan semakin cantik dari hari ke hari. Karena kita ini masih memiliki pekerjaan membangun jalan, memperlebar jalan agar tujuan akhir dari penataan seluruh kawasan yang ada adalah kesejahteraan masyarakat di NTT, khususnya di Manggarai Barat, lebih khusus di Labuan Bajo,” tutur dia.

Simak juga ‘Kunker ke NTT, Jokowi Resmikan Perluasan Bandara Komodo’:

[Gambas:Video 20detik]

(eva/zap)