Jokowi Dukung Citayam Fashion Week: Asalkan Tidak Melanggar Aturan

Jakarta

Presiden Joko Widodo (Jokowi) bicara tentang maraknya ABG-ABG yang menggelar acara ‘Citayam Fashion Week’ di kawasan Stasiun MRT Dukuh Atas, Jakarta. Apa katanya?

“Asalkan positif, saya kira nggak ada masalah. Jangan diramaikanlah, hal-hal yang positif itu diberi dukungan dan didorong,” ujar Jokowi setelah menghadiri acara Hari Anak Nasional di Kebun Raya Bogor, Sabtu (23/7/2022).

Meski begitu, Jokowi mengingatkan agar para ABG itu tidak menabrak aturan. Menurutnya, selama kegiatannya positif, tidak perlu dilarang.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

“Asal… tidak menabrak aturan, itu kan kreatif, karya-karya seperti itu kenapa harus… kreativitas seperti itu kenapa harus dilarang?” tutur Jokowi.

“Asal, sekali lagi, tidak menabrak aturan, tidak melanggar aturan. Prinsip di situ,” tegasnya.

Diketahui, kini spot catwalk ‘Citayam Fashion Week’ di Dukuh Atas, Jakarta, menjadi tren baru. Mereka menggelar catwalk dadakan di zebra cross.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan belum ada larangan catwalk Citayam Fashion Week di zebra cross kawasan Dukuh Atas. Dia menegaskan belum ada surat yang mengatur soal kegiatan yang dikenal dengan nama Citayam Fashion Week itu.

“Selama belum ada surat, berarti belum ada ketentuan,” kata Anies Baswedan di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (22/7).

Anies mengatakan pihaknya tidak pernah menerbitkan regulasi yang memuat larangan menggunakan zebra cross untuk adu fashion. Dia mengatakan, selama regulasi belum terbit, tidak ada larangan untuk aktivitas tersebut.