Juara Hafiz Indonesia Sambangi SD Al Irsyad 01 Purwokerto

juara hafiz indonesia sambangi sd al irsyad 01 purwokerto

juara hafiz indonesia saat berada di sd al irsyad 01 purwokertoJuara Hafiz Indonesia sambangi SD Al Irsyad 01 Purwokerto, guna memotivasi dan mengajak siswa-siswi untuk cinta Al Quran.

PURWOKERTO – Sebanyak 300 lebih siswa-siswi beserta dengan guru dan wali murid kelas percontohan Al Quran SD Al Irsyad Al Islamiyyah 01 Purwokerto mengikuti acara “Mengundang Tokoh Ahmad dan Kamil“, sang Hafiz Indonesia di Aula SD Al Irsyad 01 Purwokerto, Jumat (7/2).

Ahmad dan Kamil merupakan anak-anak yang hebat, yang berhasil menyelesaikan hafalan Al Quran selama kurang lebih 6 sampai 8,5 bulan di usianya yang baru menginjak 9 tahun.

Tidak hanya itu saja, mereka juga telah menjuarai berbagai macam lomba tahfidz, salah satunya menjadi juara 1 dan 3 Hafiz Indonesia 2017 dan mereka diundang dalam acara penutupan MTQ Moscow 2018, serta memperoleh juara 3 di ajang Hafiz Internasional di Jeddah.

Baca juga : Kebijakan Baru Mendikbud, Kuota Jalur Prestasi PPDB Jadi 30 Persen

Dengan latar belakang tersebut, SD Al Irsyad 01 Purwokerto mengundang mereka, untuk menjadi tokoh yang mampu memberikan motivasi terhadap siswa-siswi SD Al Irsyad 01 Purwokerto.

“Acara ini bertujuan memberikan motivasi, khususnya bagi siswa-siswi kelas percontohan Al Quran, agar lebih semangat lagi dalam menghapal dan menjaga hapalan Al Quran-nya. Dan bagi yang menyampaikan, semoga menjadi amal jariyah yang pahala dan keberkahannya akan senantiasa mengalir. Karena, sebaik-baik manusia adalah yang belajar Al Quran dan mengamalkannya. Teruntuk guru dan orang tua, agar semangat dalam mendidik dan mencetak generasi yang cinta Al Quran,” ujar Kepala Sekolah, Alex Nanang Agus Sifa.

Ustaz Ike Mutaqin, selaku pendidik dan pengasuh sang hafiz Ahmad dan Kamil, menuturkan, jika keberhasilan seorang anak dalam menghapal Al Quran adalah 80% dari orang tua dan gurunya.

Baca juga : Kemendikbud Akui UN Jadi Beban, Tahun 2020 Jadi yang Terakhir

“Maka dari itu, penting adanya bimbingan yang terus-menerus dari orang tua dan guru. Selain itu, kunci kesuksesan untuk menjadi penghapal Al Quran adalah, pertama, ketulusan dalam menghapal, kedua, kesungguhan, dengan maksud memiliki komitmen yang kuat untuk menghapal, ketiga, menghilangkan segala hal yang mengganggu dalam proses menghapal,” ucapnya.

Dalam acara tersebut, semua peserta, meliputi guru, wali murid, ataupun siswa-siswi SD Al Irsyad 01 Purwokerto sangat antusias dan merasa terharu, sekaligus terpukau dengan hapalan yang dimiliki oleh keduanya.

Sumber: