Kabar Baik dari SMPN Oemaman, Mulai Bangun Toilet untuk Guru-Siswa

Jakarta

Sungguh mengkhawatirkan memikirkan anak-anak sekolah beserta guru harus menghadapi berbagai keterbatasan. Contohnya saja yang dialami guru dan murid di SMPN Oemaman, Desa Oemaman, Kec. Kualin, Kab. Timor Tengah Selatan, NTT. Untuk urusan buang air, mereka harus menumpang ke rumah warga.

Beruntung keterbatasan ini sudah teratasi berkat adanya donasi sahabat baik melalui berbuatbaik.id. Kini SMPN Oemaman sudah mulai pembangunan toilet untuk guru dan siswa dengan luas 2×3 m.

“Peserta didik sangat antusias untuk melihat proses pekerjaan,” kata Kepala SMPN Oemaman, Pieter Benyamin Berry kepada tim berbuatbaik.id.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Sebenarnya proses pembangunan ini sudah dilakukan sejak awal bulan lalu. Namun berbagai kendala dihadapi, seperti cuaca yang tidak menentu hingga kesulitan mencari para pekerja.

“Pembangunan sekitar 50 persen karena belum ada atap, belum plesteran, kendalanya kami ini tukangnya kan orang lokal jadi kemaren-kemaren memang cuacanya lagi tidak bagus hujan terus menerus dan ada kedukaan mereka harus hadir,” ungkapnya lagi.

Pieter pun berjanji akan membantu mempercepat pengerjaan ini agar siswa ataupun guru bisa segera menikmati fasilitas toilet baru ini. Adapun untuk termin pertama penyaluran donasi sebesar Rp 10 juta yang dipergunakan seluruhnya untuk pembangunan toilet.

kabar baik datang dari smpn oemaman, kec. kualin, kab. timor tengah selatan, ntt. kini, sekolah itu sudah mulai pembangunan toilet untuk guru dan siswa.Kabar baik datang dari SMPN Oemaman, Kec. Kualin, Kab. Timor Tengah Selatan, NTT. Kini, sekolah itu sudah mulai pembangunan toilet untuk guru dan siswa. (Foto: berbuatbaik.id)

Sampai saat ini, pembangunan lebih lanjut tetap diperlukan agar kelas di sekolah ini tidak lagi berdinding batang enau dan kayu serta beratapkan alang-alang. Oleh karena itu sahabat baik, ayo kita bantu lagi sekolah di pelosok ini agar menikmati sarana pendidikan yang memadai. Caranya ayo mulai Donasi sekarang juga di sini.

Kabar baiknya, semua donasi yang diberikan seluruhnya akan sampai ke penerima 100% tanpa ada potongan.Kamu yang telah berdonasi akan mendapatkan notifikasi dari tim kami. Selain itu, bisa memantau informasi seputar kampanye sosial yang kamu ikuti, berikut update terkininya.

Jika kamu berminat lebih dalam berkontribusi di kampanye sosial, #sahabatbaik bisa mendaftar menjadi relawan. Kamu pun bisa mengikutsertakan komunitas dalam kampanye ini.

Yuk jadi #sahabatbaik dengan #berbuatbaik mulai hari ini, mulai sekarang!

(kny/imk)