Kak Seto Bakal Temui Sambo di Mako Brimob untuk Minta Izin Lindungi Anak

Jakarta

Ketua Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) Seto Mulyadi mengatakan pihaknya bakal menemui Irjen Ferdy Sambo di Mako Brimob Porli, Kelapa Dua, Depok, hari ini. Hal itu guna meminta izin untuk memberikan perlindungan kepada anak-anak Sambo ataupun Putri Candrawathi.

“Ya tentu kita juga bersama dengan semua lembaga negara, KPAI juga, Komnas HAM, Komnas Perempuan, serta Kantor Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. Dan sekarang ini memang kami akan bertemu dengan salah satu dari kedua orang tua anak-anak ini, dan kami akan meluncur ke Mako Brimob bertemu dengan ayah dari anak-anak ini,” kata Seto di gedung Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Selasa (23/8/2022).

“Pertama untuk mendapatkan izin bertemu dengan putra-putrinya. Itu yang nomor satu,” tambahnya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

LPAI sendiri telah melakukan pertemuan bersama Bareskrim membahas soal perlindungan anak-anak Sambo ini. Setelah itu, rencananya LPAI menemui anak-anak tersebut secara langsung besok.

“Kalau sudah dapat izin, insyaallah besok kami akan menemui anak-anaknya. Karena kami ingin mendapatkan dari sumber yang pertama, dan tadi sudah disampaikan bahwa ini amanat undang-undang bukan keinginan LPAI,” katanya.

“Kedua orang tuanya juga diambil, jadi berarti anak ini membutuhkan, dan kami ingin langsung bertemu dengan anak-anak itu sendiri, insyaallah kami akan bisa sampaikan bagaimana kondisinya dan sebagainya,” tambahnya.

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Kak Seto itu mengatakan, jika Putri harus ditahan, anaknya yang berumur 1,5 tahun juga harus bersama dengan Putri. Hal itu guna membuat kondisi sang anak tetap ramah dan baik.

“Ya kalau manakala ibunya tetap harus ditahan, mohon anak juga bersama dengan sang ibu tetapi mohon situasinya tetap ramah anak jadi betul-betul mengedepankan yang terbaik bagi anak,” ujarnya.

Simak berita selengkapnya di halaman selanjutnya.