Kala Kombes Budhi Ucap Satya Haprabu di Momen Perpisahan dengan Anggota

Jakarta

Kombes Budhi Herdi Susianto turut dinonaktifkan dari jabatan Kapolres Metro Jakarta Selatan terkait kasus kematian Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat atau Brigadir J Budhi Herdi memberikan salam perpisahan kepada anggota Polres Metro Jakarta Selatan saat pelepasan terakhir.

Upacara pelepasan Budhi Herdi digelar di halaman Mapolres Metro Jakarta Selatan, Jl Wijaya I, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (12/7) pagi. Kombes Budhi Herdi Susianto sempat mengucapkan ‘satya haprabu', yang artinya setia pada pimpinan negara, kala perpisahan dengan anggotanya itu.

“Sebagai prajurit, sebagai anggota satya haprabu, demi Merah Putih dan demi Polri yang kita cintai ini. Kebijakan dari pimpinan. Karena saya yakin perintah yang beliau keluarkan pasti sudah melalui pertimbangan yang panjang,” ujar Budhi dalam sebuah video yang diterima detikcom, Jumat (22/7/2022).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Kombes Budhi Herdi Susianto mengatakan pangkat dan jabatan hanya titipan Allah SWT. Lulusan Akpol 1996 ini menyadari garis Tuhan, apa pun yang terjadi, maka terjadilah.

“Karena semua ini hanya titipan, termasuk hidup kita di dunia ini hanya sementara. Kalau Allah sudah berkehendak, kun fayakun, apa pun yang terjadi, terjadilah,” ungkapnya.

Budhi Herdi memberikan pelukan kepada sejumlah anggotanya. Sebagai bentuk salam perpisahan, personel mengguyurkan air hingga Kombes Budhi Herdi Susianto basah kuyup.

Baca di halaman selanjutnya: tiga pejabat Polri dinonaktifkan buntut kasus penembakan Brigadir J.

Simak Video ‘Karo Paminal dan Kapolres Jaksel Dinonaktifkan':

[Gambas:Video 20detik]