Kapolda Jambi Minta Warga Tak Padati Makam Brigadir J Saat Autopsi Ulang

Jambi

Kapolda Jambi Irjen Rachmad Wibowo mengunjungi Muaro Jambi. Rachmad mengecek persiapan rumah sakit menjelang autopsi ulang Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat atau Brigadir Yoshua Rabu pekan ini.

“Ya tadi saya ke rumah sakit bersama dokter Aan kepala Rumah Sakit Umum Daerah Sungai Bahar, di sana sudah siap. Insyallah nanti hari Rabu semua bisa terlaksana dengan lancar,” kata Rachmad Wibowo usai mengecek persiapan RSUD Sungai Bahar untuk autopsi ulang Brigadir Yoshua seperti dilansir detikSumut, Minggu (24/7/2022).

Selain mengecek persiapan Rumah Sakit, Irjen Rachmad Wibowo mengecek makam Brigadir J menjelang dibongkar untuk diautopsi.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Polda Jambi nantinya mengerahkan beberapa petugas di sana nanti saat pembongkaran makam dan proses autopsi ulang. Polda Jambi juga membatasi warga yang hendak datang ke lokasi.

“Untuk anggota sudah saya langsung koordinasi dengan Pak Karo Ops, Pak Karo Ops juga datang ke sini untuk menghitung rute yang dilewati, kemudian lokasi-lokasi ada 2, tempat untuk media juga sudah kita siapkan, sehingga nanti media juga tidak saling menghalangi diantar medianya,” ujar Rachmad.

Rachmad mengimbau masyarakat tidak ramai di pemakaman nanti. Dia meminta masyarakat yang ingin melihat proses autopsi bisa melalui pemberitaan.

“Saya minta tidak usah terlalu ramai-ramai datang ke sini, ke makam Yoshua. Cukup lihat di media saja kan bisa nanti,” sebut Rachmad.

Baca selengkapnya di sini

Lihat Video: Polda Jambi Cek RS Jelang Autopsi Ulang Brigadir J

[Gambas:Video 20detik]

(idh/haf)