Kapolresta Banyumas Pimpin Sertijab Kabag Ren dan Lima Kapolsek

sibnews.info, Banyumas – Polresta Banyumas melaksanakan kegiatan Upacara Serah Terima Jabatan dan Pengambilan Sumpah Kabag Ren serta Kapolsek Jajaran Polresta Banyumas di halaman Apel Mapolresta Banyumas, Kamis (4/8/22).

Bertindak sebagai Irup Kapolresta Banyumas Kombes Pol Edy Suranta Sitepu, S.I.K.,M.H., dan dihadiri oleh PJU Polresta Banyumas, Kapolsek Jajaran Polresta Banyumas dan para anggota Polresta Banyumas.

img 20220804 wa0149

Adapun pejabat yang melaksanakan serah terima jabatan antara lain Kabag Ren dari Kabag Ren yang semula dijabat oleh Kompol Ike Yulianty, S.I.K. selanjutnya dijabat oleh Kompol Margono, S.H., M.M.

Sedangkan untuk Kapolsek Purwokerto Selatan semula dijabat oleh Kompol Margono, S.H., M.M. selanjutnya dijabat oleh Kompol Puji Nurochman, S.H., M.H.

Kapolsek Purwokerto Timur semula dijabat oleh Kompol Puji Nurochman, S.H., M.H. selanjutnya dijabat oleh Kompol Sambas Budi Waluyono, S.H. Kapolsek Purwokerto Utara semula dijabat oleh Kompol Sambas Budi Waluyono, S.H. selanjutnya dijabat oleh Kompol Sudigdo Mamboro, S.H.

Kapolsek Sumbang semula dijabat oleh AKP Dwi Nugroho, S.H. selanjutnya dijabat oleh AKP Tri Hargo Wibowo. Dan Kapolsek Patikraja semula dijabat oleh AKP Sarjono, S.H. selanjutnya dijabat oleh Iptu Aziz Muslim, S.Pd. karena pejabat lama memasuki masa purna tugas.

img 20220804 wa0150

Dalam pelaksanaannya, Upacara sertijab tersebut dilaksanakan pengambilan sumpah jabatan oleh Kapolresta Banyumas kepada Pejabat yang baru didampingi rohaniawan dilanjutkan penandatanganan berita acara sertijab yang disaksikan oleh seluruh peserta upacara.

Kapolresta Banyumas Kombes Pol Edy Suranta Sitepu SIK, MH, dalam amanatnya mengatakan mutasi jabatan adalah sesuatu yang wajar dalam insitusi Polri karena dengan adanya mutasi jabatan maka kontinuitas terhadap pelaksanaan Program kerja yang telah dirumuskan akan dapat berjalan secara efektif sehingga dapat menjaga dinamika opersional dan penyegaran manajerial organisasi dalam melaksanakan misi untuk mencapai visi yang telah ditetapkan.

“Kepada seluruh pejabat baru saya ucapkan selamat dan segera menyesuaikan diri di Polresta Banyumas berikan kemampuan yang terbaik kepada Institusi Polri dan masyarakat. Kepada pejabat yang lama saya atas nama Polresta Banyumas menyampaikan terima kasih atas dedikasi dan loyalitas serta pengabdiannya kepada Institusi Polri khususnya di Polresta Banyumas semoga ditempat tugas yang baru semakin sukses”, ungkap Kapolresta.

img 20220804 212008

Selain itu, berkaitan dengan pelaksanaan tugas Kapolresta Banyumas mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi tingginya kepada seluruh anggota yang telah melaksanakan tugas sehari-hari dengan baik.

“Kedepan kita masih memiliki agenda tugas dan pengamanan dimana masyarakat membutuhkan kehadiran anggota Polri untuk itu laksanakan tugas secara prosedural, profesional dengan diniati ibadah”, pungkas Kapolresta. | (PID Presisi Humas Polresta Banyumas) | (F12)*