Kapolresta Banyumas Pimpin Sertijab Kasat Lantas dan Kapolsek Jajaran Polresta Banyumas

sibnews.info, Banyumas – Kapolresta Banyumas Kombes Pol Edy Suranta Sitepu SIK, MH, pimimpin serah terima jabatan (sertijab) Kasat Lantas dan Kapolsek jajaran di lingkungan Polresta Banyumas, Jum’at (27/5/22).

Serah terima jabatan berlangsung di halaman Apel Mapolresta Banyumas yang dihadiri pejabat utama Polresta Banyumas, para Kapolsek Jajaran dan para personil Upacara Sertijab Polresta Banyumas.

Adapun pejabat yang diserahterimakan, yaitu
Kasat Lantas yang semula dijabat oleh Kompol Ari Prayitno S.I.K., M.I.K selanjutnya dijabat oleh Kompol Bobby Anugrah R, S.I.K.,M.H.

Selanjutnya, Kapolsek Purwokerto Barat, semula dijabat oleh AKP Warsono, S.Sos selanjutnya dijabat oleh Kompol R Gunung Krido W, S.H.,

Kapolsek Jatilawang, dijabat oleh AKP Wawan Dwi L, S.Sos sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Ajibarang menggantikan Pejabat Lama yang purna.

Kapolsek Sumbang dijabat oleh AKP Dwi Nugroho, S.H menggantikan AKP Haryatmo, S.H yang menjabat sebagai Kapolsek Ajibarang.

Kapolsek Kembaran dijabat oleh AKP Benny Timor P, S.H.,M.H menggantikan pejabat lama yang purna tugas.

Kapolsek Kalibagor semula dijabat oleh AKP Dwi Astuti Ratna S kemudian diganti oleh AKP Diah Sudiarti, S.H sedangkan AKP Kareseno Tri W, SH yang semula menduduki jabatan Kapolsek Baturraden dimutasikan sebagai Kapolsek Purwojati menggantikan Pejabat Lama yang purna tugas.

Kemudian Kapolsek Kemranjen, semula dijabat oleh AKP Supardi, S.H selanjutnya dijabat oleh AKP Jamin, SH, dan Kapolsek Kedungbanteng dijabat oleh AKP Mugiono, SH menggantikan Pejabat Lama yang purna tugas.

img 20220528 034255

Kapolresta Banyumas Kombes Pol Edy Suranta Sitepu SIK, MH, dalam amanat sertijab tersebut mengatakan bahwa mutasi jabatan di lingkungan organisasi Polri merupakan dinamika organisasi sebagai bagian dari pembinaan dan penyegaran manajerial organisasi dalam melaksanakan misi untuk mencapai visi yang telah ditetapkan.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada para pejabat lama yang telah melaksanakan tugas dengan baik dan selamat datang kepada pejabat baru diharapkan dapat segera menyesuaikan diri dan berikan kemampuan yang terbaik kepada Institusi Polri dan masyarakat. Laksanakan tugas secara prosedural, profesional dan proporsional dengan diniati ibadah”, ungkap Kapolresta.

Diakhir arahannya, Kapolresta menambahkan kepada Kapolsek jajaran agar terus memantau situasi terkait PMK (Penyakit Mulut dan Kuku) pada hewan ternak yang digunakan sebagai hewan qurban dan segera koordinasi dengan instansi terkait dalam hal penanganannya. | (PID Presisi Humas Polresta Banyumas) | (F12)*