Kapolri Beri Buku Penjelasan Kasus Ferdy Sambo ke Komisi III DPR

Jakarta

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memberikan buku penjelasan tentang kasus pembunuhan Brigadir Yosua Hutabarat yang diotaki Irjen Ferdy Sambo ke Komisi III DPR. Anggota Komisi III DPR dari Fraksi PDIP Arteria Dahlan memuji sikap Kapolri.

“Di buku ini mungkin lebih jelas dari paparan-paparan sebelumnya, Pak Kapolri begitu terbukanya kepada kami. Terima kasih, Pak Kapolri,” kata Arteria dalam rapat Komisi II DPR bersama Polri terkait kasus Sambo, Rabu (24/8/2022). Arteria menyampaikan pernyataan itu sambil menunjukkan buku penjelasan kasus Sambo yang diberikan Kapolri.

Arteria mengaku memang ingin mendengar langsung penjelasan kasus Sambo dari Kapolri. Namun dia telah menerima buku yang berisi lengkap mengenai penjelasan kasus tersebut.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

“Saya ingin dengar kali ini pernyataan resmi institusi Polri melalui mulut langsung Kapolri, tidak lewat Karo Penmas, sehingga bisa menjadi info tunggal, tafsir tunggal terkait dengan info fakta yang berkaitan dengan perkara. Hari ini sudah kami dapatkan tanpa kami minta Pak Kapolri. Nawaitu-nya baik sekali,” ujar Arteria.

Arteria memastikan Komisi III DPR mendukung Kapolri dalam penanganan kasus Sambo. Dia menegaskan Komisi III DPR akan bersama Polri meski di waktu susah.

“Pak Kapolri, percayalah, kami memastikan kami bersama Bapak. Kami pastikan kami mendampingi institusi Polri di saat-saat duka seperti ini, di saat-saat menghadapi musibah seperti ini. Bapak bisa buktikan yang mana emas, mana loyang, mana kawan, mana sahabat, mana teman belaka,” ujar Arteria.

(knv/tor)