Kapolri: Fahmi Alamsyah Akan Diproses Jika Terlibat Skenario Kasus Sambo

Jakarta

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo buka suara terkait mantan Penasihat Kapolri Fahmi Alamsyah dalam rapat kerja bersama Komisi III DPR RI. Sigit menyampaikan Fahmi Alamsyah akan diproses jika terlibat dalam skenario kasus pembunuhan Brigadir Yosua Hutabarat yang diotakki Irjen Ferdy Sambo.

“Tentunya terkait kegiatan-kegiatan Fahmi ya khususnya apabila memang ada kaitannya dengan penyusunan skenario dan sebagainya, ini juga sudah saya perintahkan kepada tim untuk mendalami dan kami akan proses kalau kami temukan, ini supaya menjadi clear,” kata Sigit dalam rapat kerja di gedung DPR/MPR, Jakarta, Rabu (24/8/2022).

Lebih lanjut, Sigit menyampaikan saat ini Fahmi Alamsyah telah mengundurkan diri. Pengunduran diri itu, kata Sigit, atas dasar desakan Penasihat Kapolri yang lain.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

“Saat ini Fahmi juga sudah mengundurkan diri dan ini juga atas kesepakatan dan permintaan dari rekan-rekan ahli yang lain, dan kami sedang menyusun rencana penasihat ahli Kapolri yang baru,” ucapnya.

Kemudian, Sigit juga mengungkap hubungan antara dirinya dan Fahmi Alamsyah. Dia menyebut Fahmi Alamsyah, dalam kesehariannya, lebih dekat dengan Ferdy Sambo.

“Itu memang betul dia penasihat ahli Kapolri, diangkat pada saat Kapolri sebelum saya, namun dalam kesehariannya saya tidak pernah bertemu dengan yang bersangkutan, karena memang yang bersangkutan sehari-harinya lebih banyak bersama dengan Ferdy Sambo,” ujar dia.

(maa/fjp)