Kapolri: Keseharian Fahmi Alamsyah Lebih Banyak Bersama Ferdy Sambo

Jakarta

Kapolri Jenderal Listyo Sigit menjelaskan sosok Fahmi Alamsyah yang merupakan mantan penasihat ahli. Kapolri menyebut Fahmi Alamsyah lebih sering bersama Irjen Ferdy Sambo dalam kesehariannya.

“Dalam kesehariannya, saya tidak pernah ketemu dengan yang bersangkutan karena memang yang bersangkutan sehari-harinya lebih banyak bersama dengan Ferdy Sambo,” kata Kapolri dalam rapat bersama Komisi III DPR RI, Senin (24/8/2022).

Jenderal Sigit menyatakan Fahmi Alamsyah memang pernah menjabat penasihat ahli Kapolri. Namun, kata Sigit, Fahmi sudah diangkat dalam pekerjaan itu oleh Kapolri sebelum dirinya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

“Saudara Fahmi itu memang betul dia penasihat ahli Kapolri, Pak, diangkat pada saat Kapolri sebelum saya,” ujarnya.

Kapolri menyatakan telah meminta tim mendalami keterlibatan Fahmi Alamsyah dalam kasus Ferdy Sambo. Jika ada bukti, Kapolri menegaskan siap memproses Fahmi Alamsyah.

“Sehingga tentunya terkait kegiatan-kegiatan Fahmi, ya, khususnya apabila memang ada kaitannya dengan penyusunan skenario ini sudah saya perintahkan kepada tim untuk mendalami dan kami akan proses, Pak, kalau emang kami temukan,” katanya.

(gbr/fjp)