Kapolri: Motif Pembunuhan J Didalami, Jawab Isu Pelecehan atau Selingkuh

Jakarta

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo berbicara tentang motif pembunuhan berencana Brigadir Yoshua Hutabarat atau Brigadir J yang diotaki Irjen Ferdy Sambo. Sigit mengatakan motif pembunuhan terkait isu pelecehan atau perselingkuhan bakal diperiksa lebih lanjut.

“Motif ini dipicu adanya laporan dari Ibu PC terkait dengan masalah-masalah yang terkait masalah kesusilaan. Jadi mungkin ini juga untuk menjawab bahwa isunya antara pelecehan ataupun perselingkuhan. Ini sedang kami dalami,” kata Sigit dalam rapat bersama Komisi III DPR, Rabu (24/8/2022).

Sigit mengatakan isu pelecehan dan perselingkuhan itu akan didalami lagi. Kepastian mengenai motif akan didapat setelah pemeriksaan terakhir.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

“Jadi tidak ada isu di luar itu dan ini tentunya akan kami pastikan besok setelah pemeriksaan terakhir,” ujar Sigit.

Menurut Sigit, masalah kesusilaan ini terjadi di Magelang. Irjen Ferdy Sambo diduga tersulut emosi karena laporan dari istrinya, Putri Candrawathi.

“Saudara Ferdy Sambo terpicu amarah dan emosinya pada saat saudari PC melaporkan terkait dengan adanya peristiwa yang terkait dengan masalah kesusilaan yang terjadi di Magelang,” ujar Sigit.

(knv/knv)