Kata M Taufik soal Anies Bakal ke JIS Lagi Bukan Sebagai Gubernur

Jakarta

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan dirinya akan datang lagi ke Jakarta International Stadium (JIS) namun bukan lagi sebagai Gubernur. M Taufik, loyalis Anies, menyebut tak ada maksud politik, termasuk Pilpres 2024, dari pernyataan Anies.

“Bukan itu juga. Kan beliau akan selesai tugas Gubernur Oktober, setelah itu jadi warga biasa kan, dan jadi anggota JakMania,” ucap politikus pendukung Anies Baswedan, M Taufik, saat dihubungi Minggu (24/7/2022).

Hal itulah yang dia tangkap saat mendengar pernyataan Anies di JIS tersebut. “Orang aja nyambung-nyambungin,” kata Taufik.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Menurutnya, bebas saja orang menafsirkan, tapi menurutnya, bukan soal kode capres yang dimaksud Anies.

Sebelumnya, Anies berjanji bakal menginjakkan kaki kembali ke stadion bertaraf internasional itu bukan sebagai gubernur usai purnatugas sebagai Gubernur.

Hal itu disampaikan Anies saat memberikan sambutan di JIS, Minggu (24/7/2022). Anies menyatakan dirinya resmi menyerahkan JIS kepada para The Jakmania. Sontak pernyataan Anies disambut sorakan suporter Macan Kemayoran itu.

“Hari ini saya menyerahkan JIS kepada the Jakmania. Kepada warga Jakarta dan kepada Indonesia,” kata Anies.

Anies menyebut saat ini dirinya memasuki masa-masa akhir bertugas sebagai Gubernur DKI Jakarta. Karena itu, dia berjanji bakal kembali lagi ke JIS usai menyelesaikan jabatannya.

“Tiga bulan lagi saya akan tuntas tugas di Jakarta. Sesudah itu saya akan datang kembali ke tempat ini, tidak duduk sebagai gubernur, tapi akan duduk sebagai The Jakmania bersama kita semua,” ujarnya.

Mantan Menteri Pendidikan RI itu lantas berpesan agar masyarakat dapat menjaga JIS. Dia ingin agar Jakmania bisa menjadi teladan bagi penggemar sepak bola Tanah Air.

“Jaga kedamaian tempat ini dan tunjukkan kepada semua bahwa stadion ini bukan hanya bangunan megah tapi suporternya adalah suporter teladan bagi semua,” pungkasnya.

Lihat juga Video: Peresmian JIS Sukses Digelar, Anies Janji Kembali Sebagai The Jakmania

[Gambas:Video 20detik]

(aik/gbr)