Kebakaran 3 Ruko di Tangerang Dini Hari Tadi, Diduga Korsleting Listrik

Jakarta

Tiga ruko di Citra Raya Square 1 Cikupa, Kabupaten Tangerang, Banten, mengalami kebakaran saat dini hari tadi. Tiga ruko tersebut berdagang di tempat berbeda-beda.

Kabid Kedaruratan dan Logistik Kabupaten Tangerang, Abdul Munir, mengatakan tiga ruko tersebut berdagang handphone, komputer, dan satu ruko kosong. Ia mengaku mendapat laporan tersebut pada Senin (25/7/2022) pukul 01.45 WIB.

“Kebakaran ruko tidak ada korban jiwa saat ini api sudah dipadamkan aman terkendali,” kata Munir kepada wartawan, Senin (25/7).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Menurutnya, enam unit mobil pemadam kebakaran (damkar) diturunkan. Dari jumlah tersebut, 35 personel damkar diterjunkan.

“Api padam pada pukul 04.30 WIB setelah dipadamkan sekitar 2 jam lebih,” tambahnya.

Munir menuturkan kebakaran ini berawal dari ruko komputer, tepatnya di lantai satu, yang saat itu dalam kondisi kosong tidak berpenghuni. Saat itu, saksi yang melihat mencoba memadamkan api menggunakan fire safety.

“Saksi yang melihat awal api terlihat dari ruko komputer karena keterbatasan fire safety tidak bisa melakukan pemadaman yang akhirnya menelepon damkar,” ucapnya.

Sementara itu, untuk kerugian masih dalam proses ditaksir. Sedangkan untuk penyebab kebakaran diduga korsleting listrik.

“Kerugian belum dapat ditaksir. Api diduga korsleting listrik karena ruko dalam keadaan terkunci dan tidak ada penghuninya,” tutur Munir.

(aud/aud)