Kebakaran Cilincing, Ini 5 Fakta Pabrik Terbakar di Jakarta Utara

Jakarta

Kebakaran Cilincing hari ini terjadi di sebuah pabrik yang terletak di Cilincing, Jakarta Utara (Jakut). Sejumlah pemadam kebakaran sudah dikerahkan dan kondisi terkini api sudah mulai padam. Simak informasi selengkapnya berikut ini.

Lokasi kejadian kebakaran Cilincing hari ini terjadi di sebuah pabrik di Cilincing, Jakarta Utara. Lebih dari 20 mobil pemadam kebakaran (damkar) dikerahkan ke lokasi.

“(Ada) 26 unit (dikerahkan), tadi api cukup besar,” kata petugas subcommand center Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakut, Asmadi, saat dihubungi, Selasa (23/8/2022), pukul 14.20 WIB.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Dia mengatakan petugas di lapangan sudah berhasil melokalisasi api agar tidak menyambar ke objek lain. Api dikendalikan sekitar pukul 14.15 WIB.

Lokasi Kebakaran Cilincing Terjadi di Pabrik Kimia

Kebakaran Cilincing hari ini terjadi di sebuah pabrik kimia. Lokasi pabrik kimia yang terbakar itu berlokasi di Jalan Raya Cacing Kelurahan Semper Barat, Kecamatan Cilincing, Jakut.

Diketahui, informasi kebakaran Cilincing hari ini itu diterima petugas damkar pukul 12.37 WIB.

kebakaran cilincing: simak 5 fakta yang diketahuiKebakaran Cilincing: Simak 5 Fakta yang Diketahui | Foto: Pradita Utama/detikcom

Kondisi Kebakaran Cilincing Kini Sudah Padam

Kebakaran di pabrik bahan kimia di Cilincing, Jakarta Utara (Jakut) sudah padam. Api dan asap sudah tak terlihat di lokasi.

Pantauan detikcom, Selasa (23/8/2022), sejumlah petugas masih berada di lokasi kebakaran di Jalan Raya Cakung Cilincing, Semper Barat, Cilincing, Jakut.

“Ya (sudah padam) pukul 16.20 WIB sudah selesai (proses pemadaman),” kata seorang petugas pemadam kebakaran (damkar) saat ditemui di lokasi.

6 Mobil Damkar Masih Ada di Lokasi Kebakaran Cilincing

Diketahui, masih ada 6 unit mobil damkar di lokasi kebakaran. Mobil damkar tersebut masih siaga di lokasi kebakaran Cilincing sebelum kembali ke markas.

Tampak sejumlah petugas damkar sedang membereskan peralatan pemadam kebakaran di lokasi. Beberapa mobil damkar juga sudah meninggalkan lokasi.

Saat ini petugas masih bersiaga di lokasi kejadian untuk mencegah tak ada penyalaan kembali. Petugas juga menjaga lokasi kebakaran tetap steril hingga benar-benar telah dipastikan aman.

Kronologi, Penyebab dan Korban Kebakaran Cilincing Belum Diketahui

Sejauh ini, masih belum diketahui kronologi dan dugaan penyebab insiden kebakaran Cilincing hari ini itu. Sementara korban atas kejadian tersebut juga masih belum dijelaskan apakah ada korban atau tidak.

Demikian informasi yang diperoleh sejauh ini seputar insiden kebakaran Cilincing Jakarta Utara hari ini.

Simak juga ‘Kebakaran di Putri Duyung Cottage Ancol, 12 Unit Mobil Damkar Dikerahkan’:

[Gambas:Video 20detik]

(wia/imk)