Kebakaran di Putri Duyung Cottage Juga Hanguskan 2 Unit Mobil

Jakarta

Kebakaran menghanguskan tiga unit cottage di Putri Duyung Cottage, Ancol, Jakarta Utara. Kebakaran tersebut juga menghanguskan dua unit mobil.

“Dua unit kendaraan mobil pribadi terbakar,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan kepada wartawan, Senin (22/8/2022).

Api Berasal dari Dapur Cottage

Kebakaran terjadi pada Minggu (21/8) sekitar pukul 17.10 WIB. Zulpan mengungkapkan api berasal dari dapur salah satu cottage.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

“Saksi yang diketahui sebagai penghuni cottage Putri Duyung mencium bau terbakar dari arah dapur cottage,” imbuh Zulpan.

Angin kencang membuat api membesar. Api kemudian dengan cepat merembet ke dua bangunan cottage lain.

“Api cepat merambat ke cottage lainnya dikarenakan angin kencang dan bangunan cottage yang dominan terbuat dari bahan kayu mudah terbakar,” terang Zulpan.

Petugas pemadam kebakaran lalu tiba di lokasi sekitar pukul 17.15 WIB. 25 menit berselang, api berhasil dipadamkan sekitar pukul 18.00 WIB.

“Tidak adanya korban jiwa ataupun korban luka dalam kejadian kebakaran di Cottage Paus Putri Duyung Taman Impian Jaya Ancol,” terang Zulpan.

Pengelola Jelaskan Sumber Api

Tiga unit cottage di Putri Duyung Cottage di Kawasan Ancol yang terbakar kemarin sore. PT Pembangunan Jaya Ancol selaku pengelola mengungkap sumber api dari kebakaran tersebut.

“(Sumber api) dari unit 100,” kata Corporate Communication PT Pembangunan Jaya Ancol Ariyadi Eko Nugroho saat dihubungi, Senin (22/8/2022).

Menurut Eko, tiga unit cottage yang terbakar merupakan unit 100, 200, dan 300. Dia memastikan tidak ada penghuni ketika tiga unit cottage itu terbakar.

“Saat unit terbakar sedang tidak ada penghuninya,” katanya.

Hingga saat ini pengelola dan petugas pemadam kebakaran hingga aparat kepolisian masih melakukan penyelidikan perihal insiden kebakaran tersebut. Kerugian yang dialami imbas kebakaran itu pun belum bisa ditaksir.

“Mengenai penyebab saat ini masih dalam penyelidikan pihak berwenang ya,” katanya.

Simak video ‘Kebakaran di Putri Duyung Cottage Ancol, 12 Unit Mobil Damkar Dikerahkan’:

[Gambas:Video 20detik]

(ygs/mea)