Kebakaran Pabrik Bahan Kimia di Cilincing Padam

Jakarta

Kebakaran di pabrik bahan kimia di Cilincing, Jakarta Utara (Jakut), sudah padam. Api dan asap sudah tak terlihat di lokasi.

Pantauan detikcom, Selasa (23/8/2022), sejumlah petugas masih berada di lokasi kebakaran di Jalan Raya Cakung Cilincing, Semper Barat, Cilincing, Jakut.

“Ya (sudah padam) pukul 16.20 WIB sudah selesai (proses pemadaman),” kata seorang petugas pemadam kebakaran (damkar) saat ditemui di lokasi.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

kebakaran di pabrik bahan kimia di cilincing, jakarta utara (jakut) sudah padam. api dan asap sudah tak terlihat di lokasi. (silvia ng/detikcom)Sebanyak 26 unit mobil damkar dikerahkan ke lokasi untuk memadamkan kebakaran. (Silvia Ng/detikcom)

Masih ada 6 unit mobil damkar di lokasi kebakaran. Mobil ini masih bersiaga di lokasi kebakaran sebelum kembali ke markas.

Tampak sejumlah petugas damkar sedang membereskan peralatan pemadam kebakaran di lokasi. Beberapa mobil damkar juga sudah meninggalkan lokasi.

Saat ini petugas masih bersiaga di lokasi untuk mencegah penyalaan kembali. Petugas juga menjaga lokasi kebakaran tetap steril hingga benar-benar sudah dipastikan aman.

kebakaran di pabrik bahan kimia di cilincing, jakarta utara (jakut) sudah padam. api dan asap sudah tak terlihat di lokasi. (silvia ng/detikcom)Belum diketahui dugaan penyebab kebakaran maupun ada tidaknya korban atas insiden ini. (Silvia Ng/detikcom)

Sebelumnya, ada 26 unit mobil dan 130 personel damkar yang dikerahkan ke lokasi kebakaran. Penanganan kebakaran sudah dilakukan sejak pukul 12.42 WIB.

Titik api berhasil dikendalikan pada pukul 14.21 WIB. Kemudian, proses pendinginan dilakukan pada pukul 14.26 WIB.

Belum dijelaskan dugaan penyebab kebakaran maupun ada tidaknya korban atas insiden ini.

(jbr/jbr)