Kebakaran Rumah di AS Tewaskan 10 Orang, Termasuk 3 Anak

Jakarta

Sepuluh orang, termasuk tiga anak-anak, tewas ketika kebakaran melanda sebuah rumah di negara bagian Pennsylvania, Amerika Serikat.

Dilansir dari kantor berita AFP, Sabtu (6/8/2022), kepolisian negara bagian Pennsylvania menyatakan dalam sebuah pernyataan, kebakaran itu terjadi pada Jumat (5/8) dini hari waktu setempat di kota Nescopeck, sebuah kota di timur laut negara bagian itu.

Kepolisian menyebutkan bahwa di antara mereka yang tewas adalah tiga anak berusia lima, enam dan tujuh tahun. Para korban lainnya berusia antara 19 hingga 79 tahun.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Kepolisian mengatakan bahwa tiga orang dewasa lolos dari kobaran api.

“Kediaman itu hancur total oleh api dan unit K9 dikerahkan untuk membantu pencarian korban,” kata polisi.

Foto-foto yang dipublikasi oleh media AS menunjukkan tembok-tembok terbakar dari rumah dua lantai itu runtuh di sekitar sisa-sisa bangunan yang hancur.

New York Times melaporkan, petugas pemadam kebakaran, Harold Baker dari Nescopeck Volunteer Fire Company, yang merupakan salah satu orang yang pertama tiba di tempat kejadian, memiliki hubungan keluarga dengan delapan dari 10 korban dan kehilangan anak-anaknya, berusia 19 dan 22 tahun.

“Saya mencoba masuk secepat mungkin,” katanya kepada surat kabar itu, mengatakan bahwa dia mencoba masuk beberapa kali sebelum rekan-rekannya menariknya pergi.

Belum diketahui penyebab kebakaran ini. Investigasi penyebab kebakaran telah diluncurkan.

Simak juga Video: Kebakaran di Klub Malam Thailand, 14 Orang Tewas

[Gambas:Video 20detik]

(ita/ita)