“Kebijakan Kelapa Genjah Entok Tanggung Jawab Saya”

kebijakan kelapa genjah entok tanggung jawab saya

Husein Nyatakan Siap Dimintai Keterangan

PURWOKERTO- Kejaksaan Negeri Banyumas saat ini masih terus mengembangkan kasus dugaan korupsi kelapa genjah. Bupati Banyumas Ir Achmad Husein menandaskan proyek kelapa genjah entok adalah kebijakan yang diambil olehnya.

Dia menandaskan, kebijakan itu diambil dengan berbagai latarbelakang. Salah satu diantaranya ialah jumlah penderes di Kabupaten Banyumas yang mencapai 25 ribu lebih. “Dengan kelapa genjah entok yang tak terlalu tinggi, maka tingkat kecelakaan penderes jatuh bisa diminimalkan,” katanya.

Selain itu, hasil kelapa genjah entok pun bisa diekspor hingga akan meningkatkan kesejahteraan penderes. “Ini yang menjadi bahan pertimbangan saya membuat kebijakan tersebut,” imbuhnya.

Tentang perkembangan penanganan kasus dugaan korupsi pengadaan kelapa genjah yang sedang ditangani Kejari Banyumas, Husein menyatakan menghormatinya. “Tapi, karena itu ialah kebijakan saya, maka saya yang paling bertanggungjawab,” kata Husein.

Tanpa mengurangi hormat terhadap proses hukum yang sedang berjalan, Husein mengatakan, saat pengadaan kelapa genjah entok itu, tanaman yang ada sudah lolos pemeriksaan oleh Balai Pembibitan dan Perkebunan. Setelah dinyatakan sesuai, baru bantuan kelapa genjah itu dibagikan.

“Kalau kasus ini arahnya kebijakan, jangan anak buah saya yang diperiksa dan disalahkan. Kebijakan ini diambil untuk rakyat Banyumas, saya yang paling bertanggungjawab,” kata Husein. Dia menambahkan, jika dirinya bersedia dipanggil Kejari Banyumas untuk memberikan keterangan terkait kasus tersebut. (dis)

Sumber: