Kekurangan Satu Blanko Ijazah MTs di Nomor Seri 39

kekurangan satu blanko ijazah mts di nomor seri 39

Bagian urusan kesiswaan Seksi Penmad Banyumas memanggil maju satu persatu MTs untuk menerima blanko ijazah, Rabu (24/8) siang.-YUDHA IMAN PRIMADI/RADARMAS-

PURWOKERTO, sibnews.info – Kurangnya blanko ijazah MTs yang dibagi Rabu ini (24/8) langsung dicatat dalam laporan administrasi berita acara pembagian ijazah.

Bagian Urusan Kesiswaan Seksi Penmad KanKemenag Banyumas, Aji Kuswanto mengungkapkan satu blanko ijazah yang kurang memiliki nomor seri 39.

Artinya dalam paket blanko ijazah yang diambil KanKemenag Banyumas, dari nomor seri 38 langsung loncat ke nomor seri 40.

BACA JUGA:Persiapan Laskar Bawor Tinggal Tiga Minggu Lagi

“Semua sudah tercatat dalam laporan,” katanya.

Aji mengingatkan kepada kepala MTs atau perwakilan MTs yang mengambil blanko ijazah Rabu ini (24/8) untuk memeriksa kembali jumlah blanko beserta kondisi blanko yang diterima.

Meminimalisir kesalahan penulisan blanko, dari KaKanKemenag Banyumas dan Kasi Penmad tampil memberikan sosialisasi penulisan ijazah.

BACA JUGA:Bermesraan dan Mabuk-mabukan Jadi Pelanggaran yang Kerap Terjadi di RTH

“Hindari kesalahan penulisan ijazah sekecil apapun. Tidak ada blanko cadangan sehingga jika salah proses penggantiannya memakan waktu agak lama,” ingatnya.

Ketua KKM MTs Banyumas, H Sudir MSi mengatakan honor penulis ijazah menjadi hal penting yang harus diupayakan madrasah.

Menulis ijazah yang benar bukan pekerjaan mudah dan membutuhkan ketelitian tinggi.

BACA JUGA:CCTV Dipasang di Ruang Terbuka Hijau, Salah Satunya Alun-Alun Purwokerto, Satpol PP: Permudah Penegakkan Perda

“Honor untuk penulis seharusnya ada. Ijazah itu penting,” pungkasnya. 

Sumber: