Keluarga Brigadir Yoshua Diperiksa Demi Makin Terang Kasusnya

Jakarta

Polisi memeriksa keluarga Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat alias Brigadir Yoshua di Polda Jambi. Pemeriksaan itu demi terang benderangnya kasus dugaan pembunuhan berencana terhadap Brigadir Yoshua.

“Ya betul, tim sidik memintai keterangan dari pihak keluarga hari ini di Polda Jambi,” kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo saat dimintai konfirmasi, Jumat (22/7/2022).

Dedi mengatakan informasi tersebut berasal dari kepala tim penyidikan Dittipidum Bareskrim Polri. Dia membenarkan pemeriksaan terkait laporan yang disampaikan kuasa hukum keluarga Brigadir Yoshua, Kamaruddin Simanjuntak.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Kamaruddin mengatakan keluarga yang diperiksa mulai ayah hingga adik Brigadir Yoshua. Rumah sakit setempat juga diperiksa.

“Betul (yang diperiksa termasuk keluarga). Ayah, ibu korban, kakak, adik, tantenya, salah saksi lain, termasuk RS, RS setempat sini,” kata Kamaruddin.

11 Anggota Keluarga Brigadir Yoshua Diperiksa

Dilansir detikSumut, pemeriksaan terhadap keluarga besar Brigadir Yoshua berlangsung sejak pagi tadi di Mapolda Jambi. Dari informasi yang didapat, total ada 11 orang anggota keluarga Brigadir Yoshua diperiksa polisi.

“Semuanya diperiksa, ada 11 orang semuanya,” kata Penyidik Tindak Utama TK II Bareskrim Mabes Polri, Brigjen Agus Suharnoko, kepada wartawan.

Tim kuasa hukum keluarga Brigadir Yoshua juga turut mendampingi selama proses pemeriksaan itu.

“Ada pengacara lengkap dari Jakarta juga ada, ada pengacara dari Jambi juga ada, pengacaranya ada lebih dari empat orang,” ujar Agus.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya:

Saksikan juga ‘Keluarga Bebas Pilih Tim Forensik untuk Autopsi Ulang Brigadir J':

[Gambas:Video 20detik]