Keluarga Harap Autopsi Ulang Jenazah Brigadir Yoshua Dilakukan Pekan Ini

Jakarta

Pihak keluarga Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat atau Brigadir J berharap autopsi ulang dilakukan pekan ini. Pihak keluarga masih menunggu informasi lebih lanjut dari polisi.

“Kita juga belum tahu, kita minta minggu ini,” kata Kuasa Hukum keluarga Brigadir Yoshua, Johnson Panjaitan, saat dihubungi, Kamis (21/7/2022) malam.

Johnson mengatakan Mabes Polri menyatakan autopsi ulang akan dilakukan secepatnya. Dia mengatakan pihaknya akan ikut mendampingi autopsi ulang.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

“Mabes sampaikan secepatnya. Kan di Jambi (jenazah Brigadir J) kita yang ke sana bersama keluarga. Yang jelas Mabes dan kuasa (akan mendampingi),” ujarnya.

Jenazah Brigadir Yoshua akan Diautopsi Ulang

Keluarga Brigadir Yoshua Hutabarat meminta Polri melakukan autopsi ulang jenazah Brigadir Yoshua. Polri menyampaikan akan menindaklanjuti dan menggandeng kedokteran forensik eksternal.

“Tadi sudah laksanakan gelar awal bersama tim penyidik dan saat ini masih berlangsung proses klarifikasi. Dalam pertemuan awal tadi juga, keluarga meminta untuk dilaksanakan ekshumasi atau autopsi ulang. Tadi juga kita sudah menerima suratnya secara resmi,” kata Dirtipidum Bareskrim Polri Brigjen Andi Rian di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (20/7).

Andi mengatakan permintaan autopsi ulang akan ditindaklanjuti dengan cepat. Bareskrim nantinya juga melibatkan kedokteran forensik eksternal, Komnas HAM serta Kompolnas.

“Nah tentunya ini akan segera saya tindaklanjuti dengan cepat. Saya akan berkoordinasi dengan Kedokteran Forensik, termasuk juga tentunya akan melibatkan unsur-unsur di luar Kedokteran Forensik Polri, termasuk persatuan Kedokteran Forensik Indonesia,” katanya.

Simak selengkapnya di halaman berikut

Saksikan Video ‘Ormas Pemuda Batak Bersatu Jaga Makam Brigadir J’:

[Gambas:Video 20detik]