Kenalkan Alam, Kwarran Sumpiuh Gelar Lomba Jelajah Alam

kenalkan alam, kwarran sumpiuh gelar lomba jelajah alam

lomba jelajah alam sumpiuh 1Lomba Jelajah Alam Sumpiuh 1 yang dihelat Kwarran Sumpiuh bertujuan untuk memperkenalkan alam.

BANYUMAS – Dalam rangka memperingati HUT Team Reaksi Cepat (TRC) Pramuka Peduli yang pertama, Kwartir Ranting (Kwarran) Sumpiuh menggelar kegiatan Lomba Jelajah Alam Sumpiuh 1. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Hari Sabtu (25/01) bertempat di Lapangan Kusuma Sumpiuh.

Kak Siti Nurhasanah, selaku Ketua Kwartir Ranting Sumpiuh, mengatakan jika kegiatan tersebut bertujuan untuk memperkenalkan alam di Sumpiuh. Selain itu, sebagai ajang silaturahmi antara Gerakan Pramuka Kwarran Sumpiuh dengan para peserta lomba.

“Semoga dengan kegiatan ini, para peserta dapat mengenal wilayah Kecamatan Sumpiuh dan saling mengenal satu sama lain sesama peserta,” ujarnya.

Dengan diikuti sebanyak 86 tim, terdiri atas putra maupun putri sebanyak 4 orang peserta, yang terdiri atas perwakilan Pangkalan SLTA dan SLTP Kwarcab Banyumas, Kebumen, dan Cilacap.

Baca juga : Pesta Siaga, Ajang untuk Membentuk Karakter Generasi Penerus Bangsa

Untuk hasil putra tingkat SMP / MTs, juara 1 diraih oleh SMP Negeri 3 Nusawungu (regu 1), juara 2 diraih SMP Negeri 3 Nusawungu (regu 2), dan juara 3 diraih MWI Kebarongan. Untuk putri tingkat SMP / MTs, juara 1 diraih oleh SMP Negeri 1 Ayah, juara 2 diraih MWI Kebarongan, dan juara 3 diraih SMP Negeri 3 Nusawungu.

Sedangkan untuk hasil putra tingkat SMA / MA / SMK, juara 1 diraih oleh SMA Raden Fatah Cilacap, juara 2 diraih SMK Bhakti Husada Sumpiuh, dan juara 3 diraih Saka Bhayangkara Gandrungmangu. Untuk putri tingkat SMA / MA / SMK, juara 1 diraih oleh SMA Raden Fatah, juara 2 diraih SMK Bhakti Husada Sumpiuh, dan juara 3 diraih SMK Negeri 1 Kebasen. (aam)

Sumber: