Keren! Bantuan Sembako Polres Banjarnegara Tetap Tersalurkan Tanpa Kerumunan, Caranya Pakai Jasa Ojol

sibnews.info, Banjarnegara- Polres Banjarnegara punya ide cerdas dalam menyikapi situasi di masa pandemi. Bantuan sembako untuk masyarakat terdampak covid-19 yang biasa mereka bagikan langsung, kali ini dilakukan dengan memakai jasa ojek online (Ojol).

Cara itu terbukti efektif, karena proses penyaluran bantuan sembako berlangsung lancar tanpa terjadi kegiatan berkerumun ketika pemerintah sedang menerapkan kebijkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sejak 11 Januari lalu. Bantuan sembako itu oleh Polres Banjarnegara langsung diantar oleh para driver Ojol yang tergabung dalam Keluarga Besar Driver On Line Banjarnegara (KBDOB), Jum’at (15/1/2020).

“Kami memberikan bantuan kepada masyarakat Banjarnegara yang terdampak pandemi virus covid-19. Namun karena saat ini masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) kita tidak bisa melakukan hal-hal yang mempunyai pontensi kerumunan, maka kita memberikan bantuan dengan memanfaatkan fasilitas ojek online yang saat ini sudah tergabung dalam Sarsipol,” kata Kapolres Banjarnegara AKBP Fahmi Arifrianto SH SIK MH Msi saat memberikan sambutan di Mako Polres Banjarnegara.

Kapolres berharap adanya kerjasama dengan ojol bisa memberikan solusi alternatif kepada masyarakat.

“Memberikan yang terbaik dan melakukan semaksimal mungkin apa yang bisa kita lakukan untuk masyarakat Banjarnegara,” ujarnya.

Sementara itu, Kasat Binmas AKP Rusmiyatun SE mengatakan, paket sembako ini disampaikan langsung kepada rumah kediaman masing-masing penerima yang terdampak adanya pandemi covid-19 di Wilayah Kota Banjarnegara.

“Memberikan bantuan berupa paket sembako kepada lansia, janda dan masyarakat kurang mampu, semoga bisa membantu meringankan beban hidup,” pungkasnya.

Ketua Keluarga besar Driver On Line Banjarnegara M Awaludin Darojat menyatakan, menyambut baik dan melaksanakan penuh tanggungjawab ide Kapolres tersebut, terlebih Ojol Banjarnegara salah satu institusi yang tergabung dalam Saraipol.

“Ide ini sangat bagus, mengurangi kerumunan di saat pandemi. Ojol difungsikan sesuai fungsinya, dalam keluarga besar Sarsipol,” katanya.

Awaludin juga menyatakan, model pengiriman bantuan semacam ini bisa juga dimanfaatkan oleh donatur donatur lain yang ingin melakukan kegiatan serupa dengan jangkauan yang banyak tanpa ada kerumunan.

Reporter : Nugroho
Editor : Angga Saputra