Keren! KONI Banyumas Kini Punya Aplikasi GOR untuk Informasi Kegiatan Cabang Olahraga

sibnews.info, Purwokerto – Perjanjian kerjasama antara KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) Kabupaten Banyumas Dengan PT. Dwikarya Selaras Mandiri dalam rangka Kerjasama implementasi aplikasi GOR (Gerakan Olah Raga) ini dilakukan Selasa petang (21/6/2022) bertempat di kantor KONI Kabupaten Banyumas. Perjanjian ini adalah untuk kepentingan pembuatan Aplikasi GOR yaitu sebuah aplikasi dimana nantinya untuk kepentingan informasi kegiatan cabang olahraga yang berada di bawah KONI Kabupaten Banyumas sebagai sarana untuk publikasi.

Dalam kerjasama ini dari pihak KONI Banyumas di wakili Bambang Widodo selaku Ketua Harian KONI Kabupaten Banyumas. Bambang Widodo atau yang akrab dipanggil Dodit ini mewakili dan bertindak atas nama KONI Kabupaten Banyumas. Bertindak sebagai saksi adalah Iksanto yang saat ini menjadi Waketum KONI Banyumas.

Sementara dari pihak PT. Dwikarya Selaras Mandiri diwakili langsung oleh Direktur Utamanya yaitu Aris Wahyudi. Aris Wahyudi sendiri dikenal sebagai pebisnis online yang beralamat di Bizloft Karawaci, Lantai 27, Unit 2727 Jl. Boulevard Diponegoro No: 105 Tangerang, Banten. Bertindak sebagai saksi adalah Achmad Ma’mun.

Dalam kerjsama ini pihak KONI Banyumas nantinya akan memperoleh fasilitas yang disiapkan oleh PT. Dwikarya Selaras Mandiri yang berupa Aplikasi GOR dalam bentuk Android dan atau iOS (Iphone Operating System). Selain itu KONI Banyumas juga berhak memanfaatkan aplikasi GOR untuk kepentingan informasi kegiatan cabang olahraga yang berada di bawah KONI Kabupaten Banyumas untuk sarana publikasi. Tak hanya itu, KONI Banyumas juga berhak untuk memanfaatkan aplikasi GOR untuk kepentingan ekonomi kreatif yang di lakukan oleh masyarakat olahraga, khususnya yang terwadahi dalam cabang olahraga yang di bawah KONI Kabupaten Banyumas.

Menurut Dodit, kerjsama ini menguntungkan kedua belah pihak untuk berkomitmen memajukan olah raga di Kabupaten Banyumas.

“Kerjasama ini dalam rangka memajukan olah raga di Kabupaten Banyumas, dan dalam hal aplikasi dunia ke olahragaan KONI banyumas terus mengikuti perkembangan tekhnologi,” ujar Dodit di Sekeretariat KONI Banyumas.

Sementara menurut Aris Wahyudi, kerjsama ini untuk menjalin relasi semua lini yang membutuhkan aplikasi berbasis android khususnya dunia olah raga.

“Dunia olah raga perlu maju dalam hal informasi oleh karenanya perlu adanya aplikasi publikasi berbasis android,” ujar Aris.

Dalam kerjasama ini pihak PT. Dwikarya Selaras Mandiri nantinya akan memperoleh informasi kegiatan olahraga seluruh cabang olahraga yang berada dibawah naungan KONI Kabupaten Banyumas untuk kemudian dilakukan sosialisasi yang berkaitan dengan adanya aplikasi GOR.

Iksanto menjelaskan, dengan aplikasi GOR anak anak sekolah mulai dari SD SMP dengan mudah mencari tempat tempat berlatih cabor olah raga yang diminati.

“Misalnya ingin mendaftar ke klub sepakbola tidak harus mencari kemana mana, cukup mencari di aplikasi GOR siapa pelatihnya, lapangannya dimana. Pelatihnya siapa dan informasinya tentang klubnya semua bisa diinfokan di Aplikasi GOR. Begitu juga cabang cabang olahraga lainnya,” jelas Iksanto.

Dia menambahkan bahwa aplikasi ini juga bisa dimanfaatkan oleh seluruh atlet dan seluruh Pengurus cabor bahkan oleh pengurus KONI untuk meningkatkan ekonomi kreatif misalkan untuk promosi segala info ke olahragaan misalnya: tiket , perlengkapan olahraga, info even, bakat atlit dll.

“Ini Aplikasi asik sekali buat masyarakat olahraga. Nantinya atlit yang pensiun dari dunia olahraga bisa bisnis di aplikasi GOR tanpa harus bermodal,” pungkasnya. (F12)*