King Kobra di Tenjo Bogor Dievakuasi Dalam Kondisi Ekor Buntung

Kabupaten Bogor

Tim Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Bogor telah mengevakuasi ular king kobra dari rumah warga Bojong, Kecamatan Tenjo, Kabupaten Bogor. Disebut, ular sepanjang tiga sampai empat meter itu alami ekor buntung.

Komandan Regu (Danru) Pemadam Kebakaran (damkar) Sektor Parung Panjang, Muhamad Rizki mengatakan, pemilik rumah. Yaspi melaporkan keberadaan ular di rumahnya sekitar pukul 16.53 WIB sore tadi. Mengetahui ular berjenis king kobra, Rizki dan timnya meluncur ke lokasi untuk melakukan evakuasi.

“Kita dapat laporan dari warga atasnama Bapak Yaspri, setelah mendapat laporan kita langsung bergerak ke lokasi. Ular yang kita evakuasi jenis king kobra, panjangnya sekitar 3 meter, namun kondisi ekor sudah terpotong. Ular berhasil kita amankan di dalam kamar gudang sekitar pukul 18.30 Wib, sekitar 30 menitan ya,” kata Rizki kepada wartawan.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Rizki menyebut, upaya evakuasi sempat berjalan lama karena kondisi ukar yang agresif dan diketahui memiliki bisa dengan racun mematikan.

“Kesulitan kita alami kesulitan karena ular berada di gudang dan ular termasuk buas dan berbisa ya. Tapi tanpa kendala, Alhamdulillah bisa kita kuasai dan evakuasi. Ular untuk sementara kita kirim ke Mako Cibinong,” tambahnya.

Diberitakan sebelumnya, warga Desa Bojong dibuat geger atas kemunculan ular jenis king cobra di atas kasur. Tim Damkar diterjunkan ke lokasi kejadian untuk mengevakuasi ular tersebut.

Dilihat dari video yang diunggah akun Call Center Darurat 112 Bogor, king cobra berada di dalam kamar dan meliuk di atas kasur dan terali jendela. Beberapa orang mencoba untuk mengusir ular tersebut menggunakan tongkat kayu.

Setelah itu, Tim Damkar Kabupaten Bogor turun untuk melakukan evakuasi. Dengan tongkat khusus untuk menangkap ular, Damkar berhasil mengevakuasi king cobra sepanjang 4 meter tersebut

(aik/aik)