Komnas Perempuan Kecam Arogansi Anggota DPRD Palembang Aniaya Wanita

Jakarta

Komnas Perempuan mengecam aksi pria diduga anggota DPRD Palembang, Sumatera Selatan, berinisial MS, yang menganiaya wanita bernama Tata saat mengantre di SPBU. Komnas Perempuan menilai MS arogan.

“Penganiayaan yang diduga dilakukan oleh MS merupakan bentuk arogansinya sebagai lelaki maupun sebagai anggota DPRD,” kata Komisioner Komnas Perempuan Siti Aminah Tardi kepada wartawan, Rabu (24/8/2022).

Siti mendukung langkah Tata untuk melaporkan penganiayaan tersebut kepada pihak kepolisian. Dia tak mau ada impunitas terhadap MS dalam kejadian tersebut.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

“Kami mendukung upaya korban untuk melaporkan penganiayaan ini sebagai bentuk untuk mendapatkan keadilan dan memastikan tidak terjadi impunitas terhadap MS,” ucapnya.

Dia meminta agar partai politik (parpol) asal dari MS dan MKD DPRD Palembang memeriksa yang bersangkutan. Menurutnya, pelaku kekerasan seperti MS harus diberi sanksi.

“Kami juga merekomendasikan agar parpol asal MS dan MKD DPRD Palembang memeriksa dan memberikan sanksi karena perilaku kekerasan, ini mencoreng institusi lembaga legislatif dan partai politik,” ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, sebuah video rekaman kamera pengawas yang merekam dugaan penganiayaan seorang anggota DPRD Palembang terhadap seorang perempuan viral di media sosial. Penganiayaan itu diketahui terjadi di SPBU Jalan Demang Lebar Daun, Ilir Barat I, Palembang, Sumatera Selatan.

Wanita yang menjadi korban penganiayaan itu adalah Tata (31). Dia menyebut peristiwa itu terjadi pada 5 Agustus lalu saat dia dan ibunya sedang mengantre untuk mengisi Pertalite di SPBU itu. Mobilnya berada di posisi antrean nomor tiga.

Saat Tata sedang mengantre, mobil berpelat bintang tiga BG-7-UB tiba-tiba datang dan seketika melintang di depan mobil mereka. Karena tak diberi izin memotong antrean itu, pria pengendara mobil mewah itu lantas berubah jadi beringas.

Simak video ‘Anggota DPRD Palembang yang Aniaya Wanita Terancam Dipecat Gerindra’:

[Gambas:Video 20detik]

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya: