Kopda Muslimin Sempat Ajak Pacar Kabur Usai Penembakan Istrinya

Jakarta

Motif penembakan istri anggota TNI di Semarang karena Kopda Muslimin atau Kopda M punya pacar lagi. Usai penembakan istrinya, Kopda Muslimin sempat mengajak pacarnya melarikan diri.

“Jadi ada delapan saksi yang kita periksa di antaranya saksi W, itu pacarnya, jadi yang bersangkutan (Kopda M) lari setelah melakukan kegiatan ini tapi pacarnya tidak mau, jadi motifnya itu,” kata Kapolda Jawa Tengah (Jateng) Irjen Ahmad Luthfi saat konferensi pers, seperti dikutip dari detikJateng, Senin (25/7/2022).

Kopda Muslimin diketahui menghilang setelah istrinya menjadi korban penembakan. Korban ditembak di depan rumahnya, Jalan Cemara 3, Padangsari, Banyumanik, Semarang, Senin (18/7). Dia ditembak siang hari usai menjemput anaknya pulang sekolah.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Ahmad mengatakan Kopda Muslimin menelepon eksekutor untuk mendapat upah. Selain itu, Ahmad mengungkap rencana pembunuhan yang diotaki Kopda Mislimin itu.

Ternyata, Kopda Muslimin juga sempat menyuruh orang untuk meracuni dan membunuh istrinya di rumahnya.

“Jadi sebelumnya itu satu bulan yang lalu keterangan dia, keterangan yang belum kita crosscheck, dia sudah memerintahkan Babi (Sugiono, eksekutor penembakan) untuk meracun, yang kedua mencuri, jadi pura-pura mencuri yang jelas targetnya itu istrinya mati. Kemudian yang ketiga dia menggunakan santet, tapi belum kita cross check pada suami, masih dalam pencarian,” jelas Ahmad Luthfi.

Baca selengkapnya di sini.

Simak Video: Sosok Kopda Muslimin yang Diburu Atas Kasus Penembakan Istrinya

[Gambas:Video 20detik]

(idn/imk)