KPU Belum Terima Pendaftaran PDRI: Dokumen Belum Lengkap

Jakarta

Partai Demokrasi Rakyat Indonesia (PDRI) mendatangi kantor KPU RI untuk mendaftarkan diri sebagai calon peserta pemilu 2024. Komisioner KPU Idham Holik mengatakan dokumen pendaftaran PDRI hari ini belum lengkap.

“Pada hari ini jam 14.00 WIB KPU Republik Indonesia telah menerima kedatangan Partai Demokrasi Rakyat Indonesia (PDRI) untuk melakukan pendaftaran,” kata Idham di Kantor KPU RI, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (6/8/2022).

“Dan berdasarkan hasil pengecekan dokumen ya, dokumennya belum lengkap,” sambungnya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Idham mengatakan KPU memberi kesempatan kepada PDRI untuk segera melengkapi dokumen persyaratan. Dia menyebut pendaftaran PDRI sebagai peserta pemilu dapat diterima, jika dokumen telah lengkap.

“Kami memberikan kesempatan kepada Partai Demokrasi Rakyat Indonesia untuk melengkapi dokumen tersebut karena berdasarkan peraturan perundang-undangan pendaftaran partai politik dapat diterima jika partai politik menyerahkan dokumen secara lengkap dalam hal ini mengunggah dokumennya ke dalam aplikasi sipol,” katanya.

Sebelumnya, Partai Demokrasi Rakyat Indonesia (PDRI) hari ini mendaftarkan diri sebagai calon peserta pemilu 2024. Ketua Bidang Organisasi PDRI, Sudarsono mengatakan pada pemilu 2024, PDRI menargetkan 4 persen kursi DPR.

“Ya kita ikut, kalau mungkin kita akan mencapai sekitar 4 persen target lah ya,” kata Sudarsono di KPU, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (6/8).

Saat ini PDRI masih terus mencari keanggotaan parpol untuk melengkapi persyaratan. Sudarsono menyebut pihaknya akan melengkapi berkas-berkas pendaftaran sebelum batas waktu yang ditentukan.

“Ya kalau sekarang sih kita tetap mengembangkan, kita tetap ingin mencari paling tidak 1000 orang di tiap kabupaten kota, untuk memenuhi persyaratan itu, kan dalam proses ini, makanya saya katakan tadi akan kami lengkapi,” katanya.

Simak juga Video: Demokrat Resmi Daftar Pemilu 2024, AHY Targetkan Raih 15% Suara

[Gambas:Video 20detik]

(maa/maa)