Kunjungi Bapas Purwokerto, Kadivmin Kanwil Kemenkumham Jateng Minta Kinerja Makin Meningkat

sibnews.info, Purwokerto – Kepala Divisi Administrasi (kadivmin) Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah Jusman melakukan kunjungan kerja ke Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas II Purwokerto, Rabu (30/3/2022).

Lawatan itu dilakukannya usai memberikan pengarahan kepada peserta Penguatan SPIP di Lapas Kelas IIA Purwokerto.

Dalam kunjungannya, Jusman meninjau seluruh ruangan Bapas Purwokerto, mulai ruang kerja, ruang ibadah hingga ruang layanan.

Kondisi Bapas Purwokerto yang cukup memprihatinkan mendapatkan perhatian Kadivmin.

Dia menginstruksikan agar Plt. Bapas Purwokerto, Slamet Wiryono untuk menginventaris permasalahan dan kebutuhan kantor tersebut, untuk kemudian diusulkan kepada Kantor Wilayah.

Pada kesempatan itu juga Jusman berkesempatan bertatap muka dengan seluruh pegawai Bapas Purwokerto untuk memberikan arahan.

“Kami menghimbau, agar kita selalu menunjukkan kinerja yang semakin baik. Menunjukkan performa maksimal. Laksanakan semua aturan yang telah ditetapkan,” ujarnya memberikan arahan.

Jusman juga mengingatkan tentang penerapan manajemen pegawai. Arahan singkatnya ditutup dengan wejangan mengenai manajemen risiko.

“Setiap pekerjaan itu pasti memiliki potensi risiko. Setiap gerak gerik dan tingkah laku kita berpeluang menciptakan risiko. Indentifikasi risiko itu, kendalikan dan cari cara terbaik untuk menangani risiko itu,” pungkasnya. (F13)*