Lantik Kades Antar Waktu Desa Sawangan, Plh Bupati: Jalankan Amanah Sepenuh Hati

sibnews.info, Banjarnegara – Plh Bupati Banjarnegara, Syamsudin melantik April Kurnianto sebagai Kepala Desa terpilih hasil Pilkades Antar Waktu Desa Sawangan. Pelantikan serta Pengambilan sumpah jabatan dilakukan di Aula Kantor Desa Sawangan, Kecamatan Punggelan, Jumat (19/11).

Usai dilakukan pelantikan, Plh Bupati memberikan ucapan selamat kepada April yang telah terpilih menjadi Kades Sawangan. Dia berpesan agar April bisa menjaga kepercayaan yang diberikan oleh masyarakat.

“Jalankan amanah yang telah diberikan dengan sepenuh hati dan ikhlas dalam memimpin serta melayani masyarakat,” katanya.

Dia mengingatkan, sebagai Kades, April harus siap menerima kritik dan saran dari masyarakat. Selain itu, sebagai pemimpin, Kades juga harus memegang erat integritas, untuk selalu jujur, adil dan bijaksana.

Syamsudin juga berharap April bisa segera beradaptasi dengan situasi, kondisi, potensi serta problematika yang ada di Desa Sawangan, supaya dapat dengan cermat dan matang dalam menyusun program kerja yang mengarah pada kemandirian desa.

“Sudah saatnya Desa Sawangan menjadi desa mandiri, memiliki pendapatan asli daerah dan tidak terlalu bergantung pada program-program dari pusat, provinsi maupun kabupaten,” tuturnya

Syamsudin meyakini dengan kemandirian desa maka dapat menjawab kebutuhan masyarakat akan pembangunan, pemeberdayaan, pembinaan dan kesejahteraan desa.

Disamping itu, dia juga meminta warga Desa Sawangan untuk mendukung kinerja Kades agar dapat menyelenggarakan pemerintahan di desa dengan baik. | Humas Pemkab Banjarnegara | (F12)*