LDC UMP Terapkan Sistem Pengajaran Berbasis Komputer

ldc ump terapkan sistem pengajaran berbasis komputer

workshop ldc umpLDC UMP gelar workshop pengembangan pembelajaran Bahasa Inggris berbasis komputer dan mobile assistant learning yang diikuti oleh sedikitnya 30 peserta.

PURWOKERTO – Language Development Center (LDC) Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) menggelar kegiatan workshop pengembangan pembelajaran Bahasa Inggris berbasis komputer dan mobile assistant learning.

Acara yang dihelat selama 2 hari, Kamis dan Jumat (13 & 14/2) bertujuan meningkatkan kompetensi metode mengajar dan kualitas program pengayaan Bahasa Inggris.

Kepala Bidang Program Pengayaan Bahasa Inggris LDC, Bustanuddin As Suaidy, M.A., mengungkap, dukungan teknologi saat ini sudah tak lagi menjadi opsi, melainkan sudah menjadi suatu kebutuhan.

“Begitu juga mahasiswa telah banyak yang mengikuti proses perkembangan teknologi dalam proses belajar mereka. Sehingga sistem atau metode pembelajaran itu juga harus didukung oleh penggunaan komputer ataupun penggunaan media yang berbasis aplikasi android,” ujarnya.

Acara yang dihelat di Ruang Sidang Gedung Rektorat UMP tersebut diikuti oleh sedikitnya 30 peserta, yang terdiri atas 26 staf pengajar LDC dan beberapa kolega dari Pendidikan Bahasa Inggris, Sastra Inggris, dan Guru SMA.

Ketua LDC, Saefurrohman, Ph.D., mengatakan, saat ini kita sedang berada di era teknologi informasi dan komunikasi, yang menuntut untuk memiliki kemampuan baik dalam penguasaan teknologi dan bahasa.

“Teknologi dan bahasa merupakan 2 hal yang tidak dapat dipisahkan dengan kehidupan manusia, di mana manusia selalu berurusan dengan teknologi dan bahasa dalam kesehariannya. Teknologi dan bahasa itu sendiri memiliki fungsi yang sama, yaitu membawa masyarakat ke peradaban yang lebih tinggi melalui komunikasi,” tuturnya. (tgr)

Sumber: