Legislator PDIP Dukung Puan Jadi Presiden: Kecerdasan di Atas Rata-rata

Jakarta

Anggota Fraksi PDIP DPR RI menyerukan Ketua DPR RI Puan Maharani menjadi presiden 2024. Anggota DPR RI F-PDIP Agustina Wilujeng menerangkan alasannya mendukung Puan Maharani sebagai presiden 2024.

“Saya dari awal lihat Mbak Puan ini memiliki karisma luar biasa yang bisa jadi daya tarik dan di luar itu memiliki kecerdasan di atas rata-rata kita. Daya abstraksinya terhadap segala sesuatu itu luar biasa dia hadapi berbagai macam hal, huru-hara, kekacauan itu tetap tenang terkendali,” jelas Agustina kepada wartawan di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (23/8/2022).

Agustina berharap Puan menjadi presiden 2024. Agustina melihat pengalaman Puan yang dinilai berprestasi, seperti saat menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) hingga Ketua DPR RI.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

“Dari awal kita perempuan di Jateng ini berharap banget Mbak Puan suatu hari pasti dong jadi presiden. Beliau menapaki berbagai prestasi, jadi menteri, Ketua DPR. Saya kira ini track yang menurut kita nih yang sama Mbak Puan sangat lama ini sudah benar nih, capai nih, sehingga kita semangat,” kata Agustina.

Agustina kemudian menanggapi terkait adanya seruan Puan presiden 2024 dari legislator PDIP. Dia mengaku hal itu merupakan keinginan dari para kader PDIP.

“Betul (keinginan dari kader PDIP). Kalau saya lihat Mbak Puan prestasinya luar biasa. Terutama dia perempuan, saya perempuan,” ujar Agustina.

“Jadi kalau ditanya apa ada perintah dan lain-lain, jujur saja belum pernah ada perintah Bu Ketum. Selalu dalam rakernas, sidang terbuka atau tertutup tegaskan hak prerogatif saya siapa calon presiden. Kita hormati itu,” sambungnya.

Simak selengkapnya, di halaman selanjutnya:

Saksikan Video ‘Legislator PDIP Doakan Puan Maharani Presiden di Mimbar Paripurna’:

[Gambas:Video 20detik]