Lelang Pakai Sistem Online

lelang pakai sistem online

lelang - pembongkaran bangunan lama pasar manis bakal didaftarkan ke kpknl - dimas prabowo - radarmasPembongkaran Lama Pasar Manis

PURWOKERTO – Lelang pembongkaran bangunan lama Pasar Manis bakal didaftarkan ke Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL), pekan depan. Saat ini proses pengajuan lelang memasuki tahap penentuan harga limit yang dilakukan oleh Dinas Cipta Karya Kebersihan dan Tata Ruang (DCKKTR).

“Hari ini (kemarin) SK Pemindahtanganan baru turun. Kemudian dari Cipta Karya sedang proses penilaian untuk menentukan harga limitnya. Nanti kalau sudah ditentukan harga limitnya, baru kita ajukan ke KPKNL. Saya upayakan minggu depan diajukan ke KPKNL,” kata Kabid Aset dan Akutansi DPPKAD Banyumas Maryono, kemarin.

Selain Pasar Manis, ada beberapa bangunan pasar yang akan dibongkar. Hal itu dilakukan untuk proses rehab dan revitalisasi pasar tradisional di Banyumas, seperti Pasar Pahing, Pasar Burung Peksi Bacingah, dan Pasar Sumpiuh.

Tidak hanya bangunan pasar, persiapan lelang pembongkaran juga akan dilakukan pada bangunan gedung sekolah, puskesmas dan kantor pemerintahan di kelurahan. Pembongkaran  merupakan usulan dari sejumlah SKPD untuk merealisasikan program pembangunan tahun ini.

Lebih lanjut Maryono mengatakan, bila semua persyaratan terpenuhi dan diajukan ke KPKNL, proses lelang bisa segera dilakukan. Namun semua tergantung pada KPKNL. “Setelah memenuhi syarat semua, baru kita ajukan ke KPKNL. Kita upayakan secepatnya, tapi itu tergantung jadwal lelang dari KPKNL,” ujarnya.

Maryono menambahkan, proses lelang akan menggunakan sistem online. Lelang dibuka untuk umum. “Dibuka untuk perorangan. Yang mau ikut lelang harus punya email dan NPWP (Nomor Pokok Wajib Pajak) sendiri,” imbuhnya. (why)

Sumber: