LPSK: Yosua Ajudan Spesial, Punya Kamar Khusus di Rumah Ferdy Sambo

Jakarta

Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) mengatakan Brigadir J alias Nopriansyah Yosua Hutabarat merupakan orang tepercaya Irjen Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi. Hal itu didapat dari keterangan Bharada E.

“Dari apa yang diterangkan Bharada E, menurut kami Brigadir J punya posisi yang spesial. Artinya dia adalah sopir dan ajudan melekat Ibu PC,” papar Wakil Ketua LPSK Edwin Partogi saat ditemui di kantor LPSK, Jakarta Timur, Selasa (23/8/2022).

Edwin menyebut, di antara ajudan dan sopir Ferdy Sambo, hanya Brigadir Yosua yang difasilitasi kamar di rumah pribadi Jalan Saguling, Duren Tiga, Jakarta Selatan. Para ajudan juga mempercayakan kebutuhannya lewat Yosua.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

“Dia punya kamar sendiri di Saguling rumah pribadi, dan dia orang kepercayaan FS dan Ibu PC. Karena kebutuhan dari 8 orang polisi yang melekat ke Pak FS itu, kalau ada kebutuhan lewat almarhum Yosua,” sambungnya.

Untuk diketahui, dalam rapat dengan Komisi III DPR RI LPSK menerangkan beberapa temuan. Salah satunya terkait hubungan Bharada E dan Brigadir J yang disebut tak memiliki masalah.

“Hubungan antara Bharada E dan Brigadir J tidak ada masalah secara pribadi. Kemudian menurut Bharada E, Brigadir J adalah orang kepercayaan dari FS dan Ibu PC,” tutur Edwin dalam Rapat Dengar Pendapat di gedung DPR, Senin (22/8/2022).

Dikatakan Edwin, ada 8 orang penyerta di rumah Irjen Ferdy Sambo, yakni 4 sopir dan 4 ajudan.

“Kebutuhan mereka tidak ada karungga, kepala rumah tangga. Kalau ada kebutuhan, mereka akan meminta kepada Yosua. Yosua adalah orang yang dipercaya termasuk bahwa menurut Bharada E hanya Yosua yang punya kamar di rumah pribadi Saguling,” tandasnya.

Simak Video: Respons Komnas HAM atas Hasil Autopsi Ulang Brigadir J

[Gambas:Video 20detik]

(aik/aik)