Lubang Jalan Jensoed Dikeluhkan

lubang jalan jensoed dikeluhkan


PAPAN PERINGATAN : Hati-hati bila lewat Jalan Jendral Sudirman, karena ada jalan yang berlubang. /DIMAS PRABOWO/RADARMAS
Lubang jalan jensoed dikeluhkan 1

PURWOKERTO – Lubang yang berada di Jalan Jenderal Sudirman dikeluhkan. Pasalnya, sampai saat ini lubang belum tertangani. Lubang jalan disebabkan rusaknya grill atau besi penutup bak kontrol saluran drainase yang ada di tengah jalan.

Salah satu pengendara, Bayu mengatakan, lubang jalan sebenarnya sudah cukup lama. Namun sampai sekarang belum ada penanganan. Hal itu menyebabkan besi penutup semakin besar, sehingga lubang jalan semakin menganga.

“Sudah lama rusak, namun belum ada penanganan. Sekarang sudah dipasang papan peringatan, namun belum diperbaiki,” katanya.

Menurutnya, Jalan Jenderal Sudirman menjadi tumpuan lalu lintas masyarakat terutama untuk jalur perekonomian. “Itu kan jalur ramai, jadi seharusnya langsung diperbaiki. Sebelum terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” katanya.

Sementara itu, tukang becak yang kerap beroperasi di lingkungan Pasar Wage, Mamat mengatakan, kondisi jalan berlubang kerap menjadikan lalu lintas macet. Sebab beberapa kendaraan harus menghindari papan peringatan.

“Belum lagi ada kendaraan yang parkir di selatan Jalan Jensud,” jelasnya.

Kepala Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga (SDABM) Kabupaten Banyumas Irawadi mengatakan, penanganan drainase menjadi kewenangan dari DCKKTR. Namun beberapa jalan berlubang yang bersinggungan dengan drainase sudah ditangani.

“Saat ini sedang kita upayakan untuk diperbaiki, yaitu dengan mengganti plat besi penutup drainase,” katanya.

Terpisah, Kasi Air Bersih dan Penyehatan Lingkungan Dinas Cipta Karya Kebersihan dan Tata Ruang (DCKKTR) Kabupaten Banyumas Widodo Sugiri mengatakan, lubang kemungkinan besar merupakan lubang saluran drainase lama. Terkait perbaikan saluran, pihaknya siap melakukan perbaikan.

“Nanti coba kami lihat anggaran pemeliharaan drainase, kalau ada akan kita perbaiki,” ungkapnya. (bay/sus)

Sumber: