Lubang Simpang Ovis Dipasang Barier

lubang simpang ovis dipasang barier

PURWOKERTO- Belum lama ini, muncul lubang di jana Simpang Overste Isdiman (Ovis). Dari pantauan Radarmas, Senin (11/12) agar tidak membahayakan pengguna jalan sudah dipasang barier di atas jalan yang berlubang.

Salah satu pengguna jalan yang melintas di Simpang Ovis, Ratih mengatakan, meskipun lubang tersebut tidak teerlalu besar tetapi tetap membahayakan bagi pengguna jalan. Dan diletakkannya barier di atas lubang, menurutnya sedikit membantu pengendara agar berhati-hati.

lubang simpang ovis purwokerto dipasang barier

“Tapi untuk mobil jadi kagok kalau mau belok kiri dari Ovis ke Jalan Komisaris Bambang Suprapto (Kombas),” katanya.

Ratih menduga jika lubang tersebut berkaitan adanya proyek pembuatan drainase dan trotoar di Jalan Suprapto Kebondalem. Ia pun mengharapkan, jalan berlubang itu dapat segera diperbaiki dan ditambal.

Sementara itu, Kepala Bidang Pengembangan Permukiman Dinas Perumahan dan Permukiman (Dinperkim) Kabupaten Banyumas, Widodo Sugiri mengaku belum menetahui ada jalan berlubang di Simpang Ovis, sat ditemui di kantornya, Senin (11/12). Namun, ia yakin jika lubang di jalan tersebut bukan dampak dari proyek pembuatan drainase di Jalan Suprapto kebondalem.

“Tapi tetap akan dilihat dulu penyebab dari lubang itu apa, bisa jadi dari pengikisan karena aliran air di drainase dari Jalan Ovis,” tuturnya.

Setelah diketahui penyebabnya, pihaknya akan segera memperbaiki. Jika memang penyebabnya karena kerusakan pada plat landasan aspalnya maka akan diganti, tetapi jika memang kondisi aspalnya yang rapuh maka akan segera ditambal.

“Mumpung kami sedang ada proyek di sekitar Simpang Ovis, bisa sekalgius diselesaikan,” ujarnya.

Menurut Giri, jika tidak segera ditangani dikhawatirkan lubangnya dapat melebar dan semakin sulit ditangani. (ely)

Sumber: