Mall Pelayanan Publik Beroperasi Desember

mall pelayanan publik beroperasi desember

grafis pelayanan 1
GRAFIS

PURWOKERTO- Sedikitnya, 120 layanan publik akan disatukan di satu tempat bernama Mall Pelayanan Publik. Rencananya, mall yang berada di Jalan Dr Angka, Purwokerto tersebut akan mulai beroperasi pada Desember mendatang.

Herni Sulasti, Kepala DPMPPTSP Kabupaten Banyumas menjelaskan, 120 layanan yang disediakan datang dari 17 dinas instansi yang ada di Kabupaten Banyumas. Salah satunya yaitu Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPPTSP), Dinas Lingkungan Hidup (DLH), dan Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo).

“Sedangkan yang vertikal seperti salah satunya Bank Jateng, Polres Banyumas, dan Imigrasi,” jelasnya.

Herni mengungkapkan, dengan berdirinya Mall Pelayanan Publik, diprediksi akan dapat melayani sekitar 500 orang setiap harinya dari 120 layanan yang disediakan. Selain itu, dengan berdirinya Mall Pelayanan Publik di Kabupaten Banyumas, maka akan menjadi satu-satunya di Jawa Tengah.

Tujuan berdirinya mall, sebut Herni, untuk menjadikannya sebagai barometer pelayanan di Jawa Tengah.

Dia menerangkan, pengadaan Mall Pelayanan Publik ditetapkan langsung oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan) Republik Indonesia.

Sedangkan untuk Klinik Layanan Informasi Dan Perbantuan Online Single Submission (OSS) oleh DPMPPTSP yang baru saja dirilis, Rabu (17/10) lalu nantinya juga akan pindah ke Mall Pelayanan Publik. “Saat ini di Kantor DPMPPTSP, Desember pindah,” (lin)

Sumber: