Mantan Kades Misnan Raih Suara Terbanyak dalam Pilkades PAW Desa Purwodadi Kecamatan Tambak

sibnews.info, Banyumas – Pemilihan kepala desa pengganti antar waktu (PAW) di Desa Purwodadi Kecamatan Tambak kabupaten Banyumas berlangsung hari Senin,  (28/3/2022) untuk mengisi kekosongan jabatan kades.

Pilkades PAW Desa Purwodadi Kecamatan Tambak dilaksanakan karena Kepala Desa hasil pilkades sebelumnya meninggal dunia.

Untuk Pejabat sementara sebagai Kepala Desa Purwodadi sebelum dilantik hasil dari diadakan Pilkades PAW ditunjuk pejabat dari kecamatan.

Saat pendaftaran Pilkades PAW Purwodadi dibuka, ketua panitia Pilkades PAW Desa Purwodadi, Sujadi mengatakan ada 12 orang yang menyerahkan berkas pendaftaran.

Namun saat pemeriksaan berkas oleh panitia diketahui ada satu peserta yaitu Kadus Darmuji tidak melengkapi berkas pendaftaran.

Saat ditemui awak media sibnews.info, Kadus Darmuji mengatakan bahwa sudah banyak pendaftar yang pantas untuk menjadi Kades purwodadi.

“Di Wilayah RT saya ada tiga orang yang mendaftar, dan juga kakak kandung saya ikut mendaftar, jadi menurut saya sudah banyak yang pantas untuk menjadi kepala Desa Purwodadi ” Ucap Kadus Darmuji saat itu.

Dari 11 orang bakal calon yang melengkapi berkas tahap selanjutnya oleh panitia diadakan seleksi tertulis untuk mengambil 3 orang dijadikan calon yang duduk di kursi panggung Pemilihan Kepala Desa Antar Waktu Desa Purwodadi Kecamatan Tambak Kabupaten Banyumas.

Dari hasil seleksi tertulis 11 bakal calon Kepala Desa Purwodadi akhirnya panitia berhasil memperoleh 3 nama Calon Kepala Desa Purwodadi yaitu Santoso, Misnan dan Hartanto.

Dalam pemungutan suara dari ketiga calon kepala Desa Purwodadi Kecamatan Tambak Kabupaten Banyumas, Misnan yang merupakan mantan Kepala Desa Purwodadi terdahulu berhasil meraih 63 Suara, Santoso 5 Suara dan Hartanto 3 Suara.

Maka Misnan selanjutnya menunggu pelantikan untuk kembali merasakan sebagai Kepala Desa Purwodadi hingga tahun 2025.

Saat ditemui awak media sibnews.info di rumahnya, Selasa (29/3/2022), Misnan menjelaskan bahwa nantinya setelah dilantik siap melanjutkan program yang belum selesai dan berusaha untuk menjadikan Desa Purwodadi lebih baik lagi. (F28)