Masa Jabatan Sisa 2 Bulan Lagi, Anies: Doakan Berakhir Husnulkhatimah

Jakarta

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri Tabligh Akbar Majelis Rasulullah SAW di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat. Dalam acara itu, Anies sempat menyinggung masa jabatannya yang tinggal 2 bulan lagi.

Kegiatan Tabligh Akbar Majelis Rasulullah SAW diselenggarakan pada Senin (22/8) malam kemarin. Kegiatan ini turut dihadiri sejumlah tokoh, di antaranya Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin, Menparekraf Sandiaga Uno, Imam Besar Masjid Istiqlal KH Nasaruddin Umar, hingga sejumlah ulama dan habib Majelis Rasulullah.

Anies awalnya mengutarakan bahagia bisa diundang di acara tablig akbar yang hampir 3 tahun tak diselenggarakan karena pandemi COVID-19.

“Ratusan ribu yang menunggu kembali waktunya bisa menyelenggarakan Tablig Akbar dan akhirnya masa penantian itu telah selesai malam hari ini Tabligh Akbar bisa kembali diselenggarakan di Jakarta kita bersyukur kepada Allah SWT pandemi ini insyaallah makin hari makin terkendali, ada ikhtiar lahiriah tapi juga ada ikhtiar batiniah,” kata Anies yang dikutip dari siaran YouTube Majelis Rasulullah SAW seperti dilihat, Selasa (23/8/2022).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Anies mengajak seluruh jemaah memanfaatkan momentum Tabligh Akbar Muharram untuk mempersiapkan diri menyambut tahun baru sekaligus momen kebangkitan umat.

“Sesudah selesai Tabligh Akbar ini Insyaallah yang dinamai dengan Tabligh Akbar Muharram menandai tahun baru yang lebih baik lagi bagi semuanya. Menandai apa yang kita kerjakan lebih baik daripada tahun yang sebelumnya. Dan insyaallah ini akan menandai kebangkitan bagi umat dan kebangkitan bagi bangsa,” ucapnya.

Anies kemudian memohon doa kepada warga serta jemaah tablig akbar agar masa jabatannya sebagai Gubernur berakhir husnulkhatimah. Anies memastikan di sisa masa jabatannya ini terus bekerja keras memajukan Kota Jakarta. Ucapan Anies sontak diamini seluruh jemaah tablig akbar.

“Izinkan saya mohon didoakan dua bulan lagi saya selesai bertugas di Jakarta, doakan bisa berakhir husnul khotimah di tempat ini,” ucap Anies.

“Amin,” jawab peserta tablig akbar.

“Dan insyaallah kita akan terus bekerja bersama untuk kemajuan untuk kebaikan bagi semuanya,” tambah Anies.

Di sisi lain, Anies juga menyampaikan rasa terima kasih kepada Majelis Rasulullah yang selalu menjaga keteduhan di Jakarta.

“Saya ingin sampaikan harapan singkat Majelis Rasulullah telah menjadi bagian yang penting bagi kehidupan di Jakarta izinkan saya mengucap terima kasih kepada dewan guru kepada seluruh keluarga besar Majelis Rasulullah yang telah sama-sama menjaga suasana Jakarta aman teduh dan telah menjadi penjaga iman Islam akhlak bagi umat Islam di Jakarta,” ucapnya.

“Insyaallah Majelis Rasulullah makin berkembang, makin maju, dan insyaallah semakin memberikan manfaat bagi semuanya,” sambungnya.

Simak juga ‘Anies Bocorkan Gaji PNS DKI Fresh Graduate S1: Rp 12-18 Juta per Bulan’:

[Gambas:Video 20detik]

(taa/idn)