Median Jalan Soepardjo Roestam Baru akan Diusulkan Tahun 2021

median jalan soepardjo roestam baru akan diusulkan tahun 2021

jalan soepardjo roestamKerap membahayakan dan terjadi kecelakaan, median Jalan Soepardjo Roestam baru akan diusulkan tahun 2021.

PURWOKERTO – Ruas Jalan Soepardjo Roestam belum akan bermedian, setidaknya hingga tahun 2020. Hal ini dikarenakan, median baru akan diusulkan tahun 2021 mendatang.

“Kita usulkan tahun depan. Usulan tahun ini hanya beberapa penanganan jalan saja yang diakomodir,” ungkap Christianto Budi Raharjo, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Ajibarang, Banyumas, Klampok, Banjarnegara, Kementerian PUPR.

Baca juga : Hujan Disertai Angin Kencang, Rambu di Simpang Empat Sokaraja Terangkat

Dirinya menambahkan, untuk usulan agar dibangun median sudah pernah diusulkan sebelumnya oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyumas, melalui Dinas Perhubungan.

Median yang dimaksudkan adalah sebagai elemen dari keselamatan jalan.

“Bagian perencanaan belum akan menerapkan median. Opsi lain yakni menambah penggunaan rambu,” imbuhnya.

Terkait dengan kondisi jalan sendiri yang diakui olehnya mulai mengalami pengurunan, dikarenakan dari usia aspal yang sudah uzur.

Baca juga :

Walaupun sudah mengalami penurunan, pihaknya menyebutkan jika kondisi jalan tersebut masih bisa dimanfaatkan dengan baik.

Pihaknya sendiri juga telah melakukan optimasi Jalan Soepardjo Roestam sepanjang 1,8 km, dari total panjang jalan yakni 4,9 km. (aam)

Sumber: