Menanti Konstruksi Lebih Terang dari Kasus Brigadir J Usai Temuan CCTV

Jakarta

Penemuan CCTV di sekitar rumah Irjen Ferdy Sambo menjadi babak baru pengusutan tewasnya Brigadir Novriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J. Konstruksi pun dinantikan guna mengungkap petunjuk lebih terang.

“Kita sudah menemukan CCTV yang bisa mengungkap secara jelas tentang konstruksi kasus ini,” kata Kadiv Humas Irjen Dedi di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (20/7/2022).

CCTV Didalami Tim Khusus

CCTV tersebut akan didalami oleh tim khusus yang telah dibentuk oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Dedi mengatakan CCTV tersebut akan dibuka ke publik apabila penyidikan oleh tim khusus selesai.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

“CCTV ini sedang didalami oleh timsus yang nanti akan dibuka apabila seluruh rangkaian proses penyidikan oleh timsus sudah selesai. Jadi dia tidak sepotong-sepotong, juga akan menyampaikan secara komprehensif apa yang telah dicapai timsus yang ditentukan Bapak Kapolri,” terang Dedi.

CCTV di Sepanjang Jalan Rumah Irjen Ferdy Sambo

Polri menyebut CCTV itu ditemukan di sekitar rumah Kadiv Propam nonaktif Irjen Ferdy Sambo di Kompleks Polri Duren Tiga, Jakarta Selatan (Jaksel).

“Di sepanjang jalan sekitar TKP (tempat kejadian perkara),” kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo saat dimintai konfirmasi, Kamis (21/7/2022).

Dedi mengatakan bukti CCTV itu kini sedang diperiksa di Laboratorium Forensik Polri. Dedi belum menerangkan berapa jumlah CCTV yang ditemukan.

“Saat ini sedang diperiksa Laboratorium Forensik sesuai yang disampaikan Dirpidum (Direktur Tindak Pidana Umum) semalam,” ungkap Dedi.

Kompolnas Sebut Kabar Baik

Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) menilai bukti CCTV itu menjadi kabar baik terkait perkembangan kasus tersebut. Poengky menilai bukti rekaman CCTV itu akan membantu memperjelas konstruksi kasus kematian Brigadir J.

“Diperolehnya rekaman CCTV dari beberapa tempat yang dapat menunjukkan fakta-fakta yang terjadi merupakan kabar baik,” ujar komisioner Kompolnas Poenky Indarti kepada wartawan, Kamis (21/7/2022).

Simak selengkapnya di halaman berikut

Saksikan Video ‘Wanti-wanti Jokowi Agar Kasus Polisi Tembak Polisi Diusut Transparansi’:

[Gambas:Video 20detik]