Mengelupas, Pita Kejut di depan Bale Kemambang Tak Berfungsi

mengelupas, pita kejut di depan bale kemambang tak berfungsi

PURWOKERTO-Pita kejut yang berfungsi mengurangi kecepatan pengendara demi menghindari kecelakaan di depan Bale Kemambang tak lagi berfungsi dengan baik. Pasalnya, pita kejut tersebut telah hilang sebagian.

Hal tersebut menyebabkan pengendara karena tak lagi menggunakan pita kejut sebagaimana mestinya yaitu melewati bagian yang pita kejutnya telah hilang.

pita kejut depan bale kemambang mengelupas


Bagian tengah pita kejut hilang, jadi banyak kendaraan yang lewat situ,” ujar Riswan warga sekitar.

Ia mengatakan pengendara yang melintas tak lagi mengurangi kecepatannya, mereka memacu kendaraan seperti tidak ada pita kejut di sana. Pita kejut yang tersisapun hanya di bagian pinggir dan sedikit di tengah jalan. Dan yang tersisa seakan hanya menjadi tanda bahwa pernah ada pita kejut di jalanan tersebut.

Menurut Riswan kerusakan tersebut sudah lama terjadi.

“Lebih dari setahun,” kata Riswan.

Ia menjelaskan jika dibiarkan terus menerus kemungkinan kecelakaan bisa saja terjadi. Selain Riswan, Risti salah satu pengguna jalan juga mengatakan bahwa hilangnya pita kejut telah terjadi cukup lama. Risti mengaku sering melewati jalan tersebut, meski tidak terganggu dengan kerusakan akan tetapi akan lebih baik jika pita kejut dapat kembali berfungsi.

Riswan berharap petugas segera memperbaiki pita kejut yang hilang tersebut, agar kemungkinan kecelakaan dapat berkurang. (ing)

Sumber: